Elang Jawa optimis juara grup

Rabu, 12 Juni 2013 - 14:38 WIB
Elang Jawa optimis juara grup
Elang Jawa optimis juara grup
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman mengakhiri putaran pertama dengan hasil positif, bertengger sebagai pemuncak klasemen Grup 2 Divisi Utama LPIS. Pada putaran kedua mendatan menjadi tantang tim Elang Jawa karena lebih banyak bermain di kandang lawan. Namun, managemen tetap optimitis di akhir musim capaian sebagai yang terbaik di grup 2 tetap bisa dipertahankan.

Direktur Teknik PSS Sleman Bambang Nurjoko mengatakan, capaian hasil sepanjang putaran pertama lumayan positif. Capain sebagai pemuncak klasemen tersebut akan tetap dipertahankan sampai akhir putaran kedua mendatang. "Pada putaran kedua, kami memang lebih banyak main di
kandang lawan. Namun itu bukan halangan untuk mempertahankan puncak klasemen yang sudah kita raih," katanya, Rabu (12/6/2013).

Pada putaran kedua mendatang, PSS bakal melakoni sembilan laga. Lima di antaranya bermain di kandang lawan, masing-masing menantang Persibangga Purbalingga (16/6), Persewon Wondama (26/6), Persenga Nganjuk (18/8), Persires Banjarnegara (11/9) dan Persis Solo LPIS (15/9). Sedangkan empat laga kandang masing-masing menjamu Persemalra Maluku Tengara (2/7), Persifa Fak Fak (6/7), PSBI Blitar (25/8) dan Persekap Pasuruan (29/8).

Bambang menegaskan, setiap laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, kemenangan adalah target mutlak. Sehingga, empat laga yang dimainkan di kandang tersebut, PSS wajib mengamankan 12 poin. Sedangkan lima partai tandang, PSS menargetkan minimal bisa mencuri 1 poin. "Itu (1 poin) target minimal, kami yakin di antara lima laga tandang, ada yang berhasil kita bawa pulang poin penuh," tegasnya.

Reputasi tim kebanggaan publik Sleman saat tampil di kandang memang luar biasa. Tujuh laga kandang di putaran pertama sukses menyapu bersih poin atau 100% kemenangan. Namun, yang menjadi pekerjaan rumah bagi Yusak Sutanto adalah saat menjalani laga tandang. Di laga
tandang, PSS menelan dua kali kalah (salah satunya kalah WO dari Persifa Fak Fak) dan sekali seri kontra Persekap Pasuruan.

Bambang memastikan laga tandang PSS pada putaran kedua nanti jauh lebih bagus dibanding putaran pertama. "Kami optimis di laga tandang, kami bisa membawa pulang poin termasuk di kandang Persis Solo (LPIS) sekali pun," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bamnur ini menambahkan, rival terberat untuk menjadi juara grup 2 ini adalah Persekap Pasuruan. "Tanpa bermaksud meremehkan lawan lain, Persekap berpotensi menjegal PSS. Persis Solo (LPIS) juga masuk hitungan rival berat, namun sepertinya kami masih di atasnya," ungkapnya.

Untuk merealisasikan target juara grup, Bamnur menegaskan sudah ancang-ancang membidik sejumlah pemain untuk menyongsong putaran kedua. Posisi yang paling mendesak dibutuhkan adalah striker. "Tambah pemain itu pasti, khususnya striker," kata Bamnur.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)
pixels