Singkirkan Chen Long, Tommy tuntaskan pembalasan

Rabu, 12 Juni 2013 - 19:52 WIB
Singkirkan Chen Long, Tommy tuntaskan pembalasan
Singkirkan Chen Long, Tommy tuntaskan pembalasan
A A A
Sindonews.com – Kejutan di babak pertama pertama Djarum Indonesia 2013 dibuat Tommy Sugiarto dengan mengandaskan perlawanan pemain tangguh China, Chen Long.

Bermain dengan mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati Istora Senayan, Rabu (12/6/2013), putra dari legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu berhasil menyingkirkan unggulan kedua itu dengan skor 21-11, 21-18.

Tommy hanya butuh waktu selama 40 menit untuk bisa memastikan langkahnya ke babak kedua. Kemenangan ini sekaligus pembalasan Tommy yang dikalahkan Chen Long di Piala Sudirman lalu.

“Kekalahan kemarin di Piala Sudirman sebagai evaluasi, bagaimana menghafal bolanya dia. Bagimana cari poin dari dia, dan bagaimana dia mencari poin dari saya," ujar Tommy usai pertandingan.

"Saya sudah sering ketemu, kalah terus tidak pernah menang. Saya tampil sebaik mungkin. Pertemuan di Piala Sudirman kemarin sudah evaluasi. Pendukung di Istora sungguh luar biasa," sambungnya.

Tommy menambahkan, pada pertandingan ini ia mencoba untuk bermain lebih sabar, dan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan sendiri. Dan jika ada kesempatan, langsung melancarkan serangan.

"Tertekan pada gim kedua, Tommy sempat berpkir akan melanjutkannya ke set ketiga. Tapi satu poin itu sangat berharga, dan mencoba bermain tanpa beban," tambahnya.

Selanjutnya di babak kedua, Tommy akan berhadapan dengan pemain Hongkong, Wong Wing Ki yang menyingkirkan Rajiv Ouseph 21-7, 24-22.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6702 seconds (0.1#10.140)