Tiga ganda putra Indonesia melenggang

Rabu, 12 Juni 2013 - 20:23 WIB
Tiga ganda putra Indonesia melenggang
Tiga ganda putra Indonesia melenggang
A A A
Sindonews.com - Ganda putra Indonesia Andrei Adistia/Markus Fernaldi Gideon sukses menyingkirkan peringkat 7 dunia, Hoon Thin How/Tan Wee Kiong. Andrei/Markus berhasil mengakahkan ganda asal Malaysia itu dalam drama tiga set yang berakhir dengan skor 10-21, 21-18 dan 21-15 di Istora Senayan, Rabu (12/6/2013).

Pertarungan seru telah berlangsung sejak awal laga. Meski kalah di gim awal dengan skor cukup mencolok tak lantas membuat dua atlet mantan Pelatnas ini menyerah. Sedangkan di gim kedua mereka mulai menemukan irama pertandingan. Meski keduanya baru berpasangan kurang lebih tiga bulan terakhir.

"Dari awal kami sudah tahu, lawan kami ini senior. Peringkat tujuh dunia pula. Jadi kami mencoba bermain lepas. Eh, justru kami malah jadi main bagus," ucap Markus.

Di babak kedua yang akan digelar besok (13/6) kemungkinan mereka akan berhadapan dengan unggulan kelima asal China Cai Yun/Fu Haifeng yang baru akan bertanding malam ini.


"Tak mudah memang, tapi main lepas dan maksimal jadi modal mereka untuk menghadapi juara Olimpiade 2012 London itu," kata Andrei

Selain Andrei/Markus, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil lainnya di nomor ini. Markis Kido/Alvent Yulianto berhasil menghentikan langkah rekan senegaranya, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan dengan 18-21, 21-14, 21-14, sementara Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda melaju setelah lawannya Kim Ki Jung/Kim Sa Rang mengundurkan diri saat laga baru menginjak angka 4-1 di gim pertama.

Sayang, pasangan Ryan Agung Saputra/Angga Pratama, tidak berhasil mengikuti langkah para kompatriotnya tersebut. Mereka harus terhenti di laga perdana mereka. Berhadapan dengan ganda asal Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan dua gim langsung 17-21, 16-21.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5878 seconds (0.1#10.140)