Dede Yusuf kejar mimpi bersama Persib

Jum'at, 14 Juni 2013 - 09:59 WIB
Dede Yusuf kejar mimpi bersama Persib
Dede Yusuf kejar mimpi bersama Persib
A A A
Sindonews.com - Tidak lagi menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Barat, bukan berarti Dede Yusuf berhenti bermimpi. Setelah tuntas menjalankan jabatannya selama 5 tahun, Dede masih punya tugas sebagai duta Persib Bandung.

Saat ini, Dede mengaku masih punya mimpi besar yang ingin diwujudkannya bersama Persib. Salah satunya ingin Persib punya akademi sepakbola.

Di akademi itu, nantinya diharapkan lahir pesepakbola handal untuk Persib dan timnas. Bahkan nantinya akademi itu akan jadi bisnis menguntungkan untuk Persib.

"Saya ingin mewujudkan impian saya (Persib) punya sekolah pengembangan sepakbola," ujar Dede di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/6/2013).

Saat ini, sambung dia, Persib sudah punya sisi pengelolaan klub terbaik di Indonesia, terutama dari sisi manajemen. Tapi dari sisi pembinaan bibit pesepakbola, Persib belum benar-benar mumpuni.

Selama ini, Persib lebih banyak mengandalkan talenta dari luar Jabar. Bahkan pemain hasil binaan klub-klub lokal di Bandung dan Jabar kurang dimaksimalkan.

"Saya sedang bicara dengan PT PBB bagaimana agar Persib itu nanti benar-benar terjun di sisi akademi keolahragaan," jelas Dede.

Selain akademi, ia juga punya mimpi agar Persib punya homebase untuk latihan. Sebab selama ini Persib terbilang nomaden karena tidak punya tempat latihan tetap. Kadang Persib latihan di Stadion Siliwangi, Pusdikpom, Brigif, bahkan tempat futsal. "Yang jelas persib harus punya homebase," tegas Dede.

Untuk pembangunan homebase itu, saat ini menurutnya masih perlu dibicarakan lebih jauh. Pemilihan lokasi homebase pun belum ditentukan. "Yang jelas lapangannya harus luas. Nanti kita lihat," tandas Dede.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1697 seconds (0.1#10.140)