Bao/Cheng raih gelar perdana di Indonesia Open

Minggu, 16 Juni 2013 - 13:33 WIB
Bao/Cheng raih gelar perdana di Indonesia Open
Bao/Cheng raih gelar perdana di Indonesia Open
A A A
Sindonews.com - Pasangan muda ganda putri China, Bao Yixin dan Cheng Shu berhasil meraih gelar perdana mereka di ajang Indonesia Open 2013 usai mengalahkan seniornya Wang Xiaoli dan Yu Yang. Pertandingan yang berlangsung di Istora Senaya, Jakarta tersebut berlangsung ketat lewat pertarungan tiga set Bao Yixin dan Cheng Shu baru bisa memetik kemenangan.

Wang Xiaoli/Yu Yang yang diunggulkan mengingat pengalaman dan posisi mereka saat ini sebagai ganda putri terbaik dunia langsung menekan sejak set pertama. Buktinya pasangan senior China tersebut mampu mengamankan set pertama dengan mudah, 21-15. Tertinggal satu set membuat pasangan muda China, Bao Yixin dan Cheng Shu mencoba bangkit di set kedua dengan meredam serangan peringkat satu dunia itu.

Set kedua Bao Yixin/Cheng Shu merubah permainan dengan bermain cepat dan terbukti mampu meraih set kedua dengan skor 21-18. Selanjutnya di set ketiga pertandingan sengit disuguhkan pasangan China tersebut dengan teknik dan kecepatannya. Bao Yixin dan Cheng Shu secara dramatis kahirnya mampu bangkit dan merebut set ketiga dengan skor sama 21-18.

Bao Yixin dan Cheng Shu yang saat ini menempati posisi sebagai unggulan kedelapan membuktikan bila posisi belum tentu menentukan siapa yang berhak meraih gelar juara. Kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi China di cabang bulutangkis terutama di ganda putri dalam ajang Djarum Indonesia Open 2013 dengan menciptakan All China Final.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)