Lee Chong Wei raih gelar kelima

Minggu, 16 Juni 2013 - 14:42 WIB
Lee Chong Wei raih gelar kelima
Lee Chong Wei raih gelar kelima
A A A
Sindonews.com - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei berhasil menambah koleksi gelarnya di ajang Indonesia Open 2013, Minggu (16/6/2013). Chong Wei melangkapi gelar kelimanya dengan mengalahkan wakil Jerman, Marc Zwiebler dengan mudah lewat dua set langsung, 21 -15 dan 21 -14.

Pertandingan yang berlangsung di Istora, Senayan memang terlihat berat sebelah, Chong Wei yang meski sudah tidak lagi muda mampu mendominasi jalannya pertandingan. Meski kalah kelas, namun petenis non unggulan Zwiebler tetap memberikan perlawanan sengit. Akan tetapi kecepatan yang dimiliki Chong Wei berhasil membuatnya menutup set pertama 21 -15.

Keduanya bukan pertama kali bertemu, ini merupakan pertemuan ketujuh kedua pebulutangkis dengan rekor 6-0 untuk Lee. Pada game kedua, Zwiebler yang baru kali pertama lolos ke final Indonesia Open langsung mencoba melakukan tekanan. Bahkan ia sempat memimpin 5-2, tapi Chong Wei berhasil menyamakan skor menjadi 6-6. Bahkan akhirnya petenis unggulan pertama dunia itu mampu membalikkan keadaan menjadi 11-7.

Zwiebler yang tidak mampu berbuat banyak akhirnya harus menerima kekalahan kembali di set kedua dengan skor 21-14. Chong Wei hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk meraih gelar juara Indonesia Open untuk kali kelima. Saat pengalungan medali, Chong Wei ia terlihat mengenakan kaos bertuliskan Taufik Hidayat sebagai bentuk dukungan kepada Taufik yang mengakhiri karirnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0775 seconds (0.1#10.140)