Ginobili bayar lunas kepercayaan Popovich

Senin, 17 Juni 2013 - 13:11 WIB
Ginobili bayar lunas...
Ginobili bayar lunas kepercayaan Popovich
A A A
Sindonews.com - Manu Ginobili awalnya tidak pernah berpikir jika dirinya diberikan kesempatan untuk menjadi starter pada pertandingan game kelima final NBA 2012/2013 menghadapi Miami Heat. Sejak awal ia tidak pernah mengharapkan peluang yang diberikan pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, tersebut. Akan tetapi, kepercayaan langka itu, dibuktikannya dengan mencetak 24 poin untuk meraih kemenangan 114-104.

"Jujur, saya tidak mengharapkan itu. Karena selama ini saya sudah menjadi cadangan Spurs untuk 80 hingga 90 pertandingan. Padahal saya berkeinginan untuk bermain lebih dari menit ke menit. Dan Popovich mengatakan kepada saya bahwa akan memberikan kesempatan itu," kata Ginobili dilansir USA Today, Senin (17/6/2013).

Penggemar Spurs yang memadati AT&T Center bergemuruh dan bersorak ketika mengetahui dirinya menjadi starter. Pasalnya, ini adalah peristiwa unik yang pernah diterapkan Popovich selama mereka menjalani pertandingan final NBA menghadapi Heat. Bahkan bisa dibilang, ini merupakan kali pertama ia bisa mencetak 24 poin sejak 4 Juni tahun lalu saat melawan Oklahoma City.

Meski begitu, ia beralasan penampilan gemilangnya untuk bermain agresif di game kelima ini tidak terlepas dari bantuan Tony Parker. "Jelas ini merupakan kesempatan yang langka, sehingga saya harus bermain sebaik mungkin di pertandingan ini. Bermain bersama Parker dalam beberapa menit pertama sangat membantu penampilan saya. Karena saya belum pernah bermain agresif seperti ini," tambah pemain berposisi shooting guard tersebut.

Sementara itu, Tim Duncan, memberikan tanggapannya seputar prestasi yang telah dibuatnya di pertandingan kali ini. Menurutnya, Ginobili merupakan salah satu aset terbesar yang pernah dimiliki Spurs. Sehingga, ia berharap agar pada pertandingan game keenam Selasa (18/6) besok, ia bisa meneruskan momentum ini.

"Dia (Ginobili) bisa dikatakan bagian besar dari Spurs. Anda dapat melihatnya sekarang dalam cara kai bermain dan meraih hasil pertandingan yang mengesankan. Kami selalu percaya mengenai bakat yang dimilikinya. Kami berharap dia bisa kembali tampil cemerlang di laga berikutnya. Pasalnya, kami hanya memerlukan satu kemenangan lagi," tukas Duncan dikutip CBSSport.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)