LeBron minta abaikan game ketujuh

Senin, 17 Juni 2013 - 15:12 WIB
LeBron minta abaikan game ketujuh
LeBron minta abaikan game ketujuh
A A A
Sindonews.com - Game keenam final NBA 2012/2013 menghadapi San Antonio Spurs, menjadi momok yang menakutkan bagi bintang Miami Heat, LeBron James. Baginya, pertandingan itu merupakan penentu apakah timnya bisa mempertahankan gelar di musim ini atau tidak. Pasalnya, pasukan Gregg Popovich hanya membutuhkan satu kemenangan untuk memastikan gelar ini. Sehingga point guard ini meminta kepada rekan setimnya untuk bermain semaksimal mungkin pada game keenam Selasa (18/6) besok.

"Kami harus mengabaikan pikiran untuk memulai pertandingan hingga game ketujuh. Karena sekarang kami pantas khawatir untuk memulai game keenam. Sehingga kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan untuk menjga peluang itu," ujar LeBron seusai pertandingan dilansir SI.com, Senin (17/6/2013).

Diketahui, meskipun sempat menyumbangkan 25 poin bagi timnya. Namun pada pertandingan game kelima ini Heat kembali menelan kekalahan setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Trio Heat (Dwyane Wade, Chris Bosh, dan LeBron) gagal membendung serangan yang dilancarkan Manu Ginobili dkk. Mereka takluk dengan skor 114-104, dengan demikian Spurs memimpin agregat sementara menjadi 3-2.

Peraih MVP tersebut belum tahu kenapa timnya bisa menelan kekalahan ini. Namun LeBron menuturkan, antara ia dengan Wade gagal mengkonversikan lemparan lay-up untuk dijadikan poin. "Kalau saya tahu jawabannya, kami akan memenangkan dua pertandingan berturut-turut. Sekarang jelas bahwa kami belum mampu melakukannya," tambahnya.

"Kami berdua (LeBron dan Wade) banyak kehilangan 12 lay-up di pertandingan ini. Itulah yang menyebabkan kami kehilangan poin penting di pertandingan ini," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8565 seconds (0.1#10.140)
pixels