PSMS LPIS belum menyerah

Selasa, 18 Juni 2013 - 17:45 WIB
PSMS LPIS belum menyerah
PSMS LPIS belum menyerah
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 22 tim akan menjadi peserta kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia musim mendatang. Tidak disebutkan siapa pesertanya namun diperkirakan, 18 peserta dan tim promosi ISL musim ini ditambah empat besar Indonesian Premier League (IPL) 2013 akan berkompetisi.Namun, status peserta kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) masih tidak jelas.Kondisi itu tidak membuat tim PSMS versi PT LPIS menyerah, kendati juga tengah mempertimbangkan untuk lanjut atau tidak. Bahkan, kendati mundur dari jadwal sebelumnya Senin (17/6), kemarin pagi, seleksi mulai digelar di Stadion Kebun Bunga Medan. "Seleksi kami undur karena hanya 10 pemain yang mendaftar untuk mengikuti seleksi," ujar pelatih PSMS LPIS, Edy Syahputra.

Ayah empat anak ini menambahkan, seleksi kemarin melihat kemampuaan skill individu dan adaptasinya ketika bermain bersama tim. "Jadi dalam latihan small game bersama para pemain lama pemain seleksi digabungkan agar ketahuan seperti apa kemampuannya," bebebr Edy.

Selain itu, pelatih yang mengantongi lesensi A kepelatihan nasional ini mengatakan, seleksi hanya akan berlangsung selama dua hari. Dari seleksi tersebut dirinya hanya akan membutuhkan enam dari seluruh pemain yang mengikuti seleksi yang ada."Waktu kami cukup mepet, jadi hanya dengan cara ini kami bisa melakukan rekrutmen pemain. Namun, jika dalam seleksi berjalan nanti kesepuluh pemain tadi tidak bermain sesuai dengan apa yang saya harapkan maka bisa saja kesepuluhnya tidak ada yang lolos. Dengan kata lain kita akan kembali menggunakan kekuatan lama untuk putaran kedua nanti," tegasnya.

Tetapi ketika ditanya berasal dari mana saja sepuluh pemain yang mendaftar, Edy mengakui kealpaannya. "Itu dia saya lupa dari mana saja yang jelas ada dari PS Tritanadi dan beberapa klub lain. Para pemain yang mendaftar juga terdiri dari beberapa posisi. Penjaga gawang juga ada," bebernya.

Soal keberlangsungan tim, Edy mengatakan, pihaknya akan membahas hal itu dengan pengurus lainnya dan akan memberikan keputusan secepatnya. "Soal tim PSMS LPIS lanjut atau tidak, nanti malam atau besok akan kami kabarkan," bebernya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)