Dua atlet wushu ikuti kejuaraan dunia di Kolombia

Selasa, 18 Juni 2013 - 17:59 WIB
Dua atlet wushu ikuti...
Dua atlet wushu ikuti kejuaraan dunia di Kolombia
A A A
Sindonews.com - Cabang Olahraga (Cabor) wushu terus melakukan pembenahan prestasi para atletnya. Kini, dua atlet pelatnas SEA Games XXVII, Ivana Adelia Irmanto dan Lindswel Kwok mendapatkan kesempatan untuk tampil di ajang World Games, Kolombia, yang akan berlangsung 30 Juli hingga 5 Agustus nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer tim wushu, Novi.

Novi menerangkan, pihak penyelenggara World Games memberikan jatah bagi atlet wushu Indonesia untuk ikut serta dalam ajang ini, setelah mereka mengikuti kejuaraan dunia di Turki beberapa bulan lalu. Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia (WI), berharap dengan adanya kesempatan seperti ini para atlet bisa mendapatkan mental serta kepercayaan diri yang baik sebelum mereka tampil di SEA Games, Desember mandatang.

Menurut Novi, untuk menggenjot mental atletnya di ajang itu, PB WI menunjuk pelatih asal China. Dua kota (Medan dan Yogyakarta) menjadi tempat bagi kedua atlet untuk melakukan pemusatan latihan.

"Indonesia mendapatkan jatah dua atlet tampil di World Games diperoleh tim wushu nasional melalui kejuaraan dunia di Turki beberapa bulan lalu. Atas pertimbangan itulah, akhirnya PB WI tetap berusaha mengirim atletnya tampil di Kolombia. Dengan harapan, dijadikan latih tanding sebelum dikirim ke Myanmar Desember 2013," terang Novi dilansir Satlak Prima, Selasa (18/6/2013).

Novi melanjutkan, atlet wushu yang kini ditempa di Pelatnas SEA Games XXVII di Jakarta dan Medan, berjumlah 29 atlet. Sementara untuk ikut dalam Islamic Solidarity Games (ISG) jumlahnya 15 atlet.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)