Setelah 22 tahun berkarir, akhirnya Norman gantung raket

Selasa, 18 Juni 2013 - 18:08 WIB
Setelah 22 tahun berkarir, akhirnya Norman gantung raket
Setelah 22 tahun berkarir, akhirnya Norman gantung raket
A A A
Sindonews.com - Petenis spesialis ganda, Dick Norman, akhirnya memutuskan untuk gantung raket, setelah menghabiskan waktu selama 22 tahun berkarir di dunia tenis profesional. Sayangnya, petenis asal Belgia itu gagal menutup karirnya dengan torehan manis. Bermitra dengan rekan senegara, David Goffin, yang 20 tahun lebih muda, Norman tersingkir di babak pertama Topshelf Terbuka di 's-Hertogenbosch, Belanda, Senin (17/6) waktu setempat.

"Saya bersama sekitar 60 orang di sini hari ini termasuk istri saya, orang tua saya dan dua anak perempuan saya," kata Norman, yang menerima kue 'perpisahan' setelah pertandingan. "Sangat menyenangkan untuk pensiun di sini dan kami akan merayakannya dengan beberapa bir malam ini di Corona bar."

Dalam karirnya di nomor ganda, petenis berusia 42 tahun itu mencapai karir tertinggi di peringkat 10 Dunia pada April 2010, dan memenangkan empat gelar tur dari tujuh final. Dia mencapai puncak karirnya, ketika menjadi finalis Prancis Terbuka 2009, dengan berpasangan bersama Wesley Moodie (Afrika Selatan).

"Karir saya dibagi menjadi tiga bagian. Pada 1998 saya pensiun selama beberapa tahun dan kembali pada tahun 2000. Ketika saya kembali, saya bermain bagus di tunggal dan kemudian dalam karir saya ketiga, selama beberapa tahun terakhir, saya berfokus pada ganda dan menikmati banyak hal," jelasnya.

"Ini adalah kehidupan tur yang indah dan pasti saya akan kehilangan cahaya matahari, karena kami melihatnya selama sembilan bulan dalam setahun. Sementara di rumah, saya akan menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan dan saya hanya melihat matahari selama dua bulan di musim panas."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)