Eko Yuli-Triyatno difokuskan Asian Games dan Olimpiade

Rabu, 19 Juni 2013 - 03:02 WIB
Eko Yuli-Triyatno difokuskan Asian Games dan Olimpiade
Eko Yuli-Triyatno difokuskan Asian Games dan Olimpiade
A A A
Sindonews.com - Pelatih nasional angkat besi, Lukman mengungkapkan alasan kenapa Eko Yuli Irawan (62 kg) dan Triyatno (69 kg) tak diikutkan dalam Kejuaraan ASIA di Kazakstan, 20-26 Juni mendatang. Keduanya lebih difokuskan untuk tampil dalam ajang multi event internasional seperti Asian Games di Korsel tahun 2014 dan Olimpiade di Brasil tahun 2016.

Seperti diketahui, keduanya masih dalam tahap pemulihan cedera. Tentu PB PABBSI tak mau ambil risiko dengan menurunkan keduanya di Kazakstan.

"Melalui pertimbangan itu, Eko Yuli dan Triyatno tidak diizinkan tampil dalam kejuaraan Asia di Kazakstan. Dengan harapan, cedera yang dialami lekas sembuh total untuk persiapan menuju Asian Games maupun Olimpiade,"jelas Lukman seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Keduanya bahkan terancam tak tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Kendati begitu, Lukman mengatakan bahwa perkembangan kesehatan Eko dan Tri terus dipantau selama dalam Pelatnas SEA Games. Bila November mendatang kondisinya sudah pulih total, maka tidak menutup kemungkinan diturunkan dalam SEA Games.

Penyembuhan cedera Eko dan Tri sendiri tinggal membutuhkan terapi setelah menjalani operasi lutut dan tulang kering. Kondisi seperti itu membutuhkan perhatian yang cukup dengan mengangkat mental juang untuk melakukan latihan intensif.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5511 seconds (0.1#10.140)