Rudisha cedera, Kenya waspada

Rabu, 19 Juni 2013 - 04:09 WIB
Rudisha cedera, Kenya waspada
Rudisha cedera, Kenya waspada
A A A
Sindonews.com - Kabar buruk menerpa atletik Kenya. Salah satu andalan mereka, David Rudisha, harus absen selama tiga pekan karena cedera.

Cedera ini didapat saat dia melakukan joging di Central Park, New York City. Tentu, cedera ini akan merusak persiapannya untuk menghadapi Kejuaraan Dunia di Moskow, Agustus mendatang.

"Dia (Rudisha) melakukan joging di Central Park ketika dia menyadari ada sesuatu yang terjadi pada lututnya. Dua penyelidikan awal sudah dilakukan, pertama di Amerika Serikat dan juga di Jerman, dan kami memutuskan bahwa dia mengambil istirahat selama tiga pekan,"ujar sang pelatih, Colm O'Connell.

Juara Olimpiade 800m itu dipastikan absen di Kejuaraan Nasional di Nairobi pada hari Kamis (20/6/2013). Dia juga diragukan bisa melakukan uji coba jelang Kejuaraan Dunia.

"Kami belum yakin apakah dia akan siap pada saat uji coba. Tapi menjadi juara dunia, kami mengharapkan dia akan mendapatkan pilihan otomatis (atau wildcard) untuk kejuaraan itu. Dia tak perlu melakukan uji coba yang akan dipilih untuk Kejuaraan Dunia. Dia hanya akan menjalankannya jika dia merasa nyaman,"O'Connell menjelaskan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)