Kontrak berakhir, Pearce tinggalkan Inggris U-21

Rabu, 19 Juni 2013 - 16:00 WIB
Kontrak berakhir, Pearce...
Kontrak berakhir, Pearce tinggalkan Inggris U-21
A A A
Sindonews.com – Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Stuart Pearce sebagai pelatih Tim Nasional Inggris U-21.

Dengan ini maka Pearce yang diangkat sebagai pelatih Inggris U-21 pada tahun 2007 akan meninggalkan posisinya pada musim panas in saat kontraknya berakhir di akhir bulan ini.

Selama enam tahun menangani the Young Lions, Pearce mampu membawa timnya ke putaran final kejuaraan Eropa.

Tidak diperpanjangnya kontrak Pearce dipicu kegagalan Inggris U-21 di Piala Eropa U-21 tahun ini. Pada turnamen tahun ini yang berlangsung di Israel, timnya gagal meraih poin dan tersingkir di babak grup. Pada tahun 2011, Inggris U-21 juga tersingkir di babak grup.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Stuart Pearce atas kerja kerasnya. Tidak ada seorangpun yang meragukan komitmennya atas jabatannya sebagai pelatih U-21,” ujar Direktur FA David Bernstein.

“Dia sudah melakukan pekerjaannya dengan baik selama kualifikasi sampai membawa tim ke putaran final tapi setelah hasil mengecewakan di dua turnamen terakhir, kami meyakini sudah waktunya untuk melakukan perubahan.”

Disebut-sebut mantan pelatih Middlesbrough Gareth Southgate akan menggantikan posisi Pearce. Tidak ketinggalan nama pelatih berpengalaman Glenn Hoddle masuk sebagai kandidat.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)