Keamanan di Brasil genting

Jum'at, 21 Juni 2013 - 17:25 WIB
Keamanan di Brasil genting
Keamanan di Brasil genting
A A A
Sindonews.com - Piala Konfederasi 2013 di Brasil selain setiap harinya didominasi, pengunjuk rasa yang semakin membesar dan meluas. Kini di Brasil marak aksi perampokan bersenjata.

Setelah enam pemain Timnas Spanyol dirampok di dalam di Hotel Golden Tulip Recife, Brasil Utara usai melawan Uruguay pada 16 Juni, kini istri penjaga gawang Brazil Julio Cesar menjadi korban perampokan bersenjata di Fortaleza Brasil.

Susana Werner mengatakan dalam Twitter bahwa perampokan itu terjadi menjelang tengah malam, Kamis, di kota dimana Brazil ketika itu mengalahkan Meksiko 2-0 dalam turnamen sepak bola Piala Konfederasim.

" Senjata diarahkan kepada saya. Saya hanya perampokan biasa, seperti yang selama ini saya dengar," kata Werner.

Werner mengatakan ketika itu ia sedang mengemudi mobil saat terjadi perampokan itu. "Saya katakan kepada mereka agar mengambil semua yang ada pada saya termasuk mobil, tetapi mereka membiarkan kami pergi,"

"Kejadian itu bisa terjadi pada siapa saja. Mereka ada bertiga di tengah jalan, menunggu kendaraan pertama yang akan lewat. Saya dapat hadiah sebagai pengemudi pertama," katanya.

Sementara itu, Reuters melaporkan, Federasi Sepak bola FIFA hari Kamis dan polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. Kriminalitas merupakan hal paling dikhawatirkan di Brasil, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Dunia tahun depan.

Juru bicara FIFA Pekka Odriozola mengatakan kepada voasport, dirinya belum memiliki rincian terkait dugaan perampokan itu, di mana media Spanyol melaporkan perampokan itu mensasarkan beberapa pemain yang ambil bagian dalam Piala Konfederasi di Brasil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)