Ikut Jakarta 10K, Ubang kampanyekan pelestarian hiu

Senin, 24 Juni 2013 - 16:52 WIB
Ikut Jakarta 10K, Ubang...
Ikut Jakarta 10K, Ubang kampanyekan pelestarian hiu
A A A
Sindonews.com - Ada yang menarik saat penyelenggaraan Jakarta International 10K, Minggu (23/6/2013) kemarin. Pereli internasional, Subhan Aksa ternyata ikut berpartisipasi dalam ajang yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta tersebut.

Yang menarik bukan karena Ubang - sapaan akrab Subhan- ikut serta. Melainkan kostum yang digunakan pria asal Makassar tersebut. Ya, Ubang ikut berlari dengan dengan sirip ikan hiu!

Ini bukan karena Ubang mencari sensasi. Namun, dia ingin mengampanyekan pelestarian ikan hiu lewat program #SOSharks. Seperti diketahui, Ubang dipilih WWF (World Wildlife Fund) menjadi duta kampanye pelestarian ikan hiu.

"Event olahraga, terlebih bersifat massal seperti 10K ini, sangat efektif untuk mengkampanyekan slogan ‘Stop Mengkonsumsi Ikan Hiu’ karena diikuti seluruh lapisan masyrakat. Di sisi lain, populasi ikan hiu semakin memprihatinkan dengan banyaknya perburuan liar. Saya bangga jadi bagian dari kampanye ini dan akan terus mendukungnya,"kata Ubang seperti dalam rilis yang diterima Sindonews.

Subhan sendiri akhirnya mampu mencapai finish Jakarta International 10K dengan waktu 1 jam 30 menit. Namun, dia siap untuk memperbaikinya tahun depan.

"Tapi, itu akan bisa dipertajam dalam event 10K selanjutnya," janjinya.

Sementara itu, dua pelari nasional Triyaningsih dan Jauhari Johan melanjutkan dominasi mereka di kejuaraan ini. Jauhari tampil sebagai juara di nomor elite putra dengan catatan waktu 31 menit 6 detik dan Triyaningsih untuk kategori putri dengan waktu 34 menit 50 detik.

Sementara di kategori pelari elite internasional, pelari Kenya, Silas Kipruto tampil sebagai juara di kategori putra dan pelari Tanzania, Zakia Mohamed untuk kategori putri. Kipruto mencatat waktu 29 menit 17 detik, sedangkan Zakia membukukan waktu 33 menit 34 detik.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)