Kapolda Jabar desak Polda Metro serius usut kasus bus Persib

Senin, 24 Juni 2013 - 22:29 WIB
Kapolda Jabar desak Polda Metro serius usut kasus bus Persib
Kapolda Jabar desak Polda Metro serius usut kasus bus Persib
A A A
Sindonews.com– Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius meminta agar pihak Polda Metro Jaya mengusut tuntas insiden perusakan bus yang ditumpangi oleh pemain dan official Persib Bandung yang akan berlaga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (22/6/2013) lalu.

“Saya sudah komunikasikan dengan Polda Metro untuk segera diusut. Karena kan bagaimana pun itu asal muasal (kerusuhan) disana (perusakan bus persib),” jelasnya kepada wartawan, Senin (24/6/2013).

Menurutnya, buntut perusakan tersebut berimbas pada aksi pendukung Persib Bandung yang marah hingga akhirnya sebagian oknum melakukan sweeping terhadap mobil plat B.

Meski demikian, pihaknya meminta agar para bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung, agar tidak kembali melakukan aksi main hakim sendiri.

“Saya pikir sekarang supporter Persib pasti akan lebih dewasa. Dan khusus yang perusakan (mobil plat B) sedang kita tangani. Karena yang namanya hukum harus ditegakan,” katanya.

Pihaknya berharap, sesama supporter yang masih sebangsa dan setanah air Indonesia bisa menjaga persatuan dengan menjunjung nilai-nilai empat pilar kebangsaan.

“Saya itu pinginnya melihat supporter sepak bola di Indonesia itu seperti diluar negeri. Itu kana man tertib, dan bagus dilihatnya,” harap Suhardi yang juga mantan Wakapolda Metro Jaya dan mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)