Haye ngasih 50-50, Tyson maunya 80-20

Selasa, 25 Juni 2013 - 09:39 WIB
Haye ngasih 50-50, Tyson...
Haye ngasih 50-50, Tyson maunya 80-20
A A A
Sindonews.com - Kepastian pertarungan tinju kelas berat antara dua petinju Inggris, Tyson Fury melawan mantan juara dunia WBA David Haye, sepertinya semakin suram. Pasalnya, kedua petinju itu masih belum menemukan titik temu penawaran pertarungan. Padahal laga itu telah dinantikan oleh publik tinju Inggris.

Untuk pertarungan tersebut, Haye menginginkan pembagian kontrak fifty-fifty. "Saya mengerahkan semua kemampuan saya untuk mendapatkan Fury di dalam ring. Bahkan memberikannya pembagian 50-50. Tapi 'Si Dungu Besar' (Fury) tidak mau menandatangani kontrak itu untuk para penggemar," tulis Haye dalam akun Twitter-nya, @mrdavidhaye.

Pembagian 50-50 itu memang ditolak mentah-mentah oleh Fury. Bahkan petinju tak terkalahkan itu menginginkan pembagian sebesar 80-20 untuk dirinya. "Haye menginginkan 50-50, tapi saya katakan saya hanya mau 80-20 untuk saya, karena memang saya pantas mendapatkannya," sahut Fury, melalui Twitter @Tyson_Fury.

Kengototan Fury untuk mendapatkan pembagian yang lebih besar itu pun menuai cibiran dari beberapa penggemar tinju. Ada yang mengatakan bahwa pada dasarnya Fury tidak mengharapkan pertarungan tersebut. Bahkan, ada juga yang dengan nada bercanda menuturkan bahwa Fury menginginkan pendapatan yang lebih besar karena dia membutuhkan biaya pengobatan yang besar, setelah dia dihancurkan oleh Haye di dalam ring.

"Tentu saja Fury menginginkan 80-20, karena itu akan menjadi dana pensiunnya. Pasalnya dia akan di-KO dengan secara mengenaskan oleh Haye," komentar John Trip, penggemar tinju dari Virginia, Amerika Serikat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7762 seconds (0.1#10.140)