Saksi perusakan bus Persib mulai diperiksa

Selasa, 25 Juni 2013 - 18:12 WIB
Saksi perusakan bus Persib mulai diperiksa
Saksi perusakan bus Persib mulai diperiksa
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian mengklaim telah memeriksa beberapa orang saksi terkait dengan aksi pelemparan batu oleh segerombolan orang terhadap bus yang mengangkut pemain serta official Persib Bandung beberapa waktu lalu. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto yang mengatakan saksi tersebut kebanyakan ialah orang yang berada di lokasi saat perisitiwa terjadi.

"Info terakhir penyidik sudah memeriksa tujuh saksi di sekitar TKP, mereka di antaranya satpam, pedagang minuman, dan rokok," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/6/2013).

Seperti diketahui, Persib Bandung gagal bertanding dengan Persija lantaran bus rombongan pemain Maung Bandung -julukan Persib Bandung- dilempari batu oleh oknum yang diduga The Jak Mania -sebutan pendukung setia Persija- saat hendak menuju stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (22/6) kemarin. Sebelumnya, kepolisian juga telah memeriksa saksi di TKP dan diketahui segerombolan orang memang sudah mengincar bus tersebut.

Insiden itu berbuntut panjang ketika oknum Bobotoh -sebutan untuk pendukung Persib- melakukan akasi balasan di Bandung dengan melakukan sweeping kendaraan dengan plat B. Akibatnya dilaporkan 16 mobil menjadi sasaran perusakan oknum Bobotoh yang dinilai sebagi aksi balas dendam atas diserangnya bus pemain Persib di Jakarta.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8591 seconds (0.1#10.140)