Tokyo terdepan jadi tuan rumah Olimpiade 2020

Rabu, 26 Juni 2013 - 04:46 WIB
Tokyo terdepan jadi tuan rumah Olimpiade 2020
Tokyo terdepan jadi tuan rumah Olimpiade 2020
A A A
Sindonews.com - Tokyo di atas angin dalam perebutan status tuan rumah Olimpiade musim panas 2020. Kabarnya, tawaran mereka kepada Komita Olimpiade Internasional (IOC) dinilai sebagai yang terbaik.

Menurut beberapa media, IOC menilai Tokyo punya kemampuan kuat unruk menjadi tuan rumah. Mereka juga disebut-sebut memiliki kekuatan finansial yang solid.

Seperti diketahui, Komisi Evaluasi IOC sudah mengeluarkan laporan setelah melakukan tur ke kota-kota yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade. Selain Tokyo, tim IOC juga mendatangi Madrid dan Istambul. Dan pihak IOC memberikan laporan yang sangat positif untuk Tokyo.

"Saya sangat senang dengan laporan tersebut. Kami akan mempelajari laporan yang sangat positif ini dan meninjau daerah kami agar dapat melakukan perbaikan tambahan,"ujar Ketua Tim Bidding Tokyo, Tsunekazu Takeda.

"Ini sebagai bentuk persiapan diri kami untuk menjadi tuan rumah Olimpiade yang luar biasa pada tahun 2020,"tambah pria yang juga Ketua Olimpiade Jepang tersebut.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)