Akhir pekan ini, Bobotoh siap sambut pelat B

Jum'at, 28 Juni 2013 - 14:25 WIB
Akhir pekan ini,  Bobotoh siap sambut pelat B
Akhir pekan ini, Bobotoh siap sambut pelat B
A A A
Sindonews.com - Ratusan Bobotoh siap menyambut para pengguna kendaraan berplat B yang datang ke Kota Bandung pada Sabtu (29/6). Supporter Persib ini rencananya melakukan aksi pembagian bunga pada tiap pengemudi asal Jakarta di beberapa ruas jalan protokol.

Informasi dan ajakan terkait aksi simpatik ini suda menyebar di jejaring sosial Twitter sejak beberapa hari lalu. Sejumlah akun resmi distrik Viking Persib Club dan komunitas bobotoh lainnya gencar melakukan publikasi pada rekan-rekan mereka.

"Bunga tos disadiakeun ku Bobotoh sareng manajemen, kantun meluncur ka Pasteur enjing siang. bade nambahan mangga. (Bunga sudah disediakan oleh Bobotoh dan manajemen, tinggal meluncur ke Pasteur besok (Sabtu) siang. Bagi yang mau menambah bunga, silakan)," tulis akun @persibonline.

Pembagian bunga oleh Bobotoh sebenarnya mulai dilakukan sejak Kamis (27/6). Namun aksi simpatik ini akan terus diperbanyak saat akhir pekan. Aksi terakhir rencananya dilakukan pada Minggu (30/6) di area Car Free Day, Dago.

"Sakali deui nu bade ngiring Minggu di CFD Dago, urang bagikeun bunga kanggo plat B. (Sekali lagi bagi yang mau ikut hari Minggu ke CFD Dago, kita bagikan bunga pada plat B)," tulis akun @vikingonline.

Bunga yang nantinya dibagikan, selain hasil patungan para Bobotoh, juga disediakan oleh manajemen Persib. "Kami arahkan para Bobotoh untuk melakukan hal-hal positif, termasuk aksi simpatik pada plat B. Kami bantu sediakan bunga," kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Sementara untuk mencegah terulangknya insiden perusakan plat B seperti pekan lalu, manajemen Persib Bandung meminta bantuan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat untuk melakukan pembinaan terhadap Bobotoh.

Menurut Umuh, meski perusakan kendaraan plat B merupakan buntut penyerangan bus pemain Persib beberapa jam sebelumnya, namun tindakan itu tetap tidak bisa ditoleransi.

"Kamis (27/2) kami dari manajemen Persib mendatangi Polda Jawa Barat. Sekadar silaturahmi saja, tapi juga membicarakan tentang pembinaan Bobotoh agar semakin dewasa. Hasilnya, nanti akan ada pertemuan rutin antara Bobotoh dengan pihak Polda," pungkas Umuh.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1567 seconds (0.1#10.140)
pixels