Velez juara Piala Super Argentina

Minggu, 30 Juni 2013 - 09:09 WIB
Velez juara Piala Super Argentina
Velez juara Piala Super Argentina
A A A
Sindonews.com – Gol semata wayang yang dicetak Lucas Pratto di babak pertama memastikan Velez Sarsfield meraih gelar juara Piala Super Argentina usai memastikan kemenangan 1-0 atas Newell’s Old Boys di Mendoza, Minggu pagi WIB

Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah oleh Velez setelah mereka harus bermain dengan 10 pemain hampir separuh pertandingan. Hal ini lantaran Fabio Cubero harus mendapat kartu merah ketika pertandingan belum genap setengah jam dimainkan. Namun itu tidak lantas membuat semangat Velez kendor.

Namun hal itu tidak menghentikan Pratto yang mencetak gol di menit kedelapan. Newell’s memiliki peluang untuk mencetak gol ketika mendapat hadiah penalti. Beruntungnya kiper Sebastian Sossa tampil gemilang dengan menggagalkan penalti yang dilesakkan Ignacio Scocco.

“Kami mengalahkan tim bagus. Jiwa dari tim ini begitu luar biasa,” ujar Ricardo Gareca, pelatih Velez.
“Kami menjalani pertandingan yang sulit. Gelar ini untuk fans sebab ini menjadi tahun yang sangat sulit.”

Sementara itu pahlawan Velez, Pratto mengaku gembira dirinya bisa memberikan kontribusi penting untuk tim. Dia mengakui Newell’s sebagai lawan tangguh.

“Kami ingin membuktikan kalau kami bisa mengalahkan mereka. Mereka tim hebat dan sangat bagus dengan bola. Setelah Sosa menyelamtkan penalti, kepecayaan kami tumbuh,” ujarnya.

Sukses ini memastikan Velez lolos bermain di Copa Sudamericana 2013 dan juga akan bergabung dengan Newell’s bermain di Copa Libertadores tahun depan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)