Maradona jagokan Spanyol juarai Piala Konfederasi

Minggu, 30 Juni 2013 - 22:15 WIB
Maradona jagokan Spanyol juarai Piala Konfederasi
Maradona jagokan Spanyol juarai Piala Konfederasi
A A A
Sindonews.com - Duel tim penuh gengsi bakal terjadi pada final Piala Konfederasi 2013, antara timnas Brasil kontra Spanyol yang akan berlangsung di Stadion Maracana, Senin (1/7) dini hari nanti. Diego Maradona tidak mau ketinggalan melontarkan prediksi tim mana yang akan keluar sebagai juara pada kejuaraan Piala Dunia mini tersebut.

Mantan kapten timnas Argentina ini, yakin Spanyol bakal menumbangkan Brasil untuk pertama kalinya merebut Piala Konfederasi 2013 ini. Meski begitu, tim Selecao -julukan Brasil- yang bertindak sebagai tuan rumah patut diwaspadai. Pasalnya dukungan publik dipastikan memberi tekanan tersendiri bagi tim La Furia Roja -julukan timnas Spanyol-.

"Ada dua pertandingan raksasa dunia. Tim ini terbiasa main di final. Menurut saya Spanyol berada lebih di atas dibandingkan Brasil. Tapi jangan lupa Brasil bertindak sebagai tuan rumah dan punya pemain hebat," ujar Maradona di sela-sela kunjungan ke Indonesia tepatnya di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (30/6/2013).

Striker Brasil Neymar dipastikan menjadi ancaman serius pertahanan yang digalang Gerard Pique dkk. Hal ini pun diamini Maradona yang mengagumi bakat besar bintang Barcelona tersebut. "Brasil punya banyak pemain hebat. Salah satunya Neymar. Ia pemain menonjol dan sedang dalam kondisi terbaik saat ini," pungkas pria berusia 52 tahun tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)