Akui kekalahan, Pelatih Persisam keluhkan wasit

Senin, 01 Juli 2013 - 00:41 WIB
Akui kekalahan, Pelatih Persisam keluhkan wasit
Akui kekalahan, Pelatih Persisam keluhkan wasit
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar, mengakui kekalahan timnya dari Persib Bandung karena kalah kelas. Tapi ia mengeluhkan kinerja wasit dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (30/6/2013).

"Terus terang pada wasit saya tidak puas," ungkap Sartono.

Ia pun menyebut beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan timnya, di antaranya membiarkan pemain Persib yang dalam posisi offside. Ada juga pelanggaran yang dilakukan pemain Persib, tapi Persisam yang dihukum.

Tapi ia membantah jika timnya kalah karena kinerja wasit. "Bukannya kalah karena wasit, kalah karena memang kalah kemampuan. Tapi wasit perlu dikoreksi," jelas Sartono.

Disinggung apakah akan melaporkan kinerja wasit secara resmi ke PSSI, ia tidak memberi jawaban tegas. "Saya ini bicara soal wasit masih agak pelan ini," katanya.

Sartono lalu bercerita soal sikapnya pada wasit yang dinilai tidak benar dalam memimpin laga. Beberapa tahun lalu, Sartono mengaku pernah menyebut wasit sebagai wasit PKI.

"Saya pernah dipanggil PSSI (karena menyebut wasit PKI), terus disanksi percobaan satu tahun," tuturnya.

Dalam laga tadi, Persisam dihajar Persib dengan skor 1-4. Gol-gol kemenangan 'Maung Bandung' dicetak Firman Utina pada menit ke-2, Sergio van Dijk menit ke-17, Hilton Moriera menit ke-71, dan Kenji Adachihara menit ke-84. Sedangkan satu-satunya gol 'Pesut Mahakam' dicetak Osas Saha pada menit 59.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0089 seconds (0.1#10.140)