Misteri cedera kapten Oddang

Senin, 01 Juli 2013 - 14:52 WIB
Misteri cedera kapten Oddang
Misteri cedera kapten Oddang
A A A
Sindonews.com - PSM Makassar harus bersiap tanpa Andi Oddang saat menjamu Persiba Bantul, Kamis (4/7). Pasalnya, kondisi sang kapten Juku Eja itu belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel yang dideritanya saat menjamu Persijap Jepara Rabu, (26/6).

Sejauh ini, Oddang masih menjadi tumpuan serangan pada lini depan Pasukan Ramang. Terlebih Imran Amirullah pelatih PSM masih menggunakan pola permainan 4-3-2-1 pada tiga pertandingan terakhir yang dilakoni.

Pelatih PSM yang dikonfirmasi soal bomber andalan Laskar Ayam Jantan dari Timur tersebut, belum bisa memastikan apakah nanti akan dimainkan starter atau tidak saat menjamu Persiba Bantul. "Kondisinya sudah membaik, kalau masalah mainnya saya belum tahu karena belum latihan, nanti kita lihat besok saat latihan," kata Imran.

Andi Oddang bisa dikatakan stariker yang haus gol. Pasalnya, dari beberapa perandingan yang dilakoni Juku Eja dirinya kerap mencatatkan namanya di papan skor. seperti saat bertandang ke Bontang FC Andi Oddang menyumbangkan dua golnya untuk mendulang tiga poin. Selain itu, saat Persijap Jepara bertandang ke markas Juku Eja, Oddang menyumbangkan dua gol.

Imran juga sampai saat ini belum memikirkan untuk mengantisipasi kondisi bomber andalannya tersebut. Meski saat ini sejumlah nama saikernya sudah membaik seperti M Rahmat, Qifly Tamara, Kaharuddin dan Mirko Spasojevic. "Besok, kita latihan baru kita persiapkan taktik," papar suksesor Petar Segrt yang mengundurkan diri sejak 11 Juni lalu ini.

Dia juga mengatakan, saat ini dirinya masih mencari kelemahan dan kekuatan Persiba Bantul, dia mengakui klub asal Jawa Tengah tersebut merupakan tim yang berkualitas. "Buktinya dia saat ini berada pada peringkat ketiga klasemen sementara. Tapi yang penting semua pemain siap," jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, tim medis PSM Rusdi Bahalwan mengatakan, sampai saat ini kondisi Oddang sudah semakin membaik. "Secara umum kondisi Oddang sudah baik dan sehat, tapi keputusan main atau tidak itu keputusan pelatih," jelasnya.

Sebelumnya, Oddang sangat berharap agar bisa segera sembuh dari cedera engkel yang selalu menghantui dirinya, apalagi dua laga PSM mendatang merupakan laga yang sangat penting. "Semoga bisa cepat sembuh dan kembali latihan," ungkap pemain bernomor punggung 10 ini.

Saat ini PSM optimis bisa menembus posisi empa besar pada klasemen sementara Indonesia Primer League (IPL) musim ini. Untuk itu, Andi Oddang dkk harus menyapu bersih dua laga kandang terakhir sebelum putaran pertaman yang akan dilakoni pada Kamis (04/07) melawan Persiba Bantul dan tiga hari selanjutnya akan melawan Arema IPL.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9265 seconds (0.1#10.140)