Kontrak beres, duel Wladimir-Povetkin digelar Oktober

Selasa, 02 Juli 2013 - 17:58 WIB
Kontrak beres, duel...
Kontrak beres, duel Wladimir-Povetkin digelar Oktober
A A A
Sindonews.com - Juara dunia kelas berat versi WBA/IBF/WBO/IBO, Wladimir Klitschko, dipastikan akan bertarung mempertahankan gelar melawan juara reguler WBA, Alexander Povetkin, pada 5 Oktober mendatang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh promotor Andrei Ryabinsky. Menurutnya, kontrak pertandingan sudah disepakati oleh kedua pihak.

Ryabinsky, yang menaungi Povetkin, mengklaim jika tawaran sebesar USD23 juta telah diterima oleh kedua belah pihak. Pertarungan rencananya akan digelar di Moscow Olimpiisky arena, Rusia. "Kontrak perlu disetujui oleh WBA, dan yang akan terjadi pada akhir Juni," kata Ryabinsky kepada R-Sport, Selasa (2/7).

"Kami telah melakukan banyak usaha, dan sekarang kami harus menunggu hingga Oktober untuk melihat pertarungan bersejarah antara dua raksasa tinju."

Apabila menilik aturan WBA untuk lelang pertarungan, maka tawaran pertarungan sebesar USD23,2 juta akan dibagi 75 persen untuk Wladimir dan 25 persen untuk Povetkin.

Sementara itu, Wladimir menyambut gembira dengan telah diselesaikannya kesepakatan tersebut. "Saya senang bahwa isu terkait tuan rumah pertarungan telah diselesaikan," ucap petinju berusia 37 tahun itu. "Pertarungan ini akan menjadi yang terbaik dalam kategori kelas berat," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)