Paksakan bermain, Soler terkapar empat pekan

Jum'at, 05 Juli 2013 - 15:08 WIB
Paksakan bermain, Soler terkapar empat pekan
Paksakan bermain, Soler terkapar empat pekan
A A A
Sindonews.com - Persebaya IPL mengalami kerugian kala bertandang ke markas Persijap Jepara. Bukan saja menderita kekalahan dari tuan rumah Persijap, 0-1. Namun juga harus kehilangan Fernando Soler di laga berikutnya melawan Persija Jakarta.

Dalam laga yang akan digelar Stadion AAU Yogyakarta, Minggu (7/7), besok, Persebaya dipastikan tanpa Soler. Pemain asal Argentina itu didera cedera otot paha depan (quadricep) saat menghadapi Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini, Kamis (4/7). "Cederanya cukup parah, tidak mungkin pulih dalam dua hari ini, " ujar Dokter tim Persebaya, dr Heri Siswanto.

Cedera Soler, menurut Dokter Heri bukan yang pertama kali. Sebelumnya, saat melawan Arema IPL lalu, pemain asal Argentina itu juga pernah menderita cedera. "Tapi bukan hamstring, karena ini otot paha depan. Sama seperti Mario Karlovic (gelandang Persebaya)," jelasnya.

Saat melawan Persijap, Soler harus ditarik keluar pada menit ke-68 setelah berbenturan dengan pemain belakang lawan. Bahkan, usai pertandingan, Soler langsung dilarikan ke RSUD RA Kartini Jepara karena terus mengeluh kesakitan. Dalam laga itu, Persebaya menyerah 0-1 lewat gol Agung Supriyanto pada menit ke-22.

Dari hasil radiologi dan USG yang dilakukan, Soler divonis menderita trauma musculous sceletal (Contusio M Quadricep Femoris). "Ada robek hampir 5 sentimeter dan ini trauma baru. Ia harus pemulihan minimal empat pekan. Bisa juga lebih lama tergantung kondisi pemain, " tambahnya.

Meski cedera baru, Soler mengaku menyesal. Sebab, dia terlalu memaksakan diri tampil padahal sebelum pertandingan sudah merasakan sakit. "Saya memang bodoh, tapi ini demi Persebaya. Lain kali saya akan berhati-hati kalau sudah merasa sakit," keluhnya.

Maklum, jika Soler memaksakan diri tampil. Sebab, di lini depan Persebaya memang kekurangan stok pemain. Hanya ada Aris "Sinchan" Alfiansyah dan Feri Ariawan. Kedua pemain ini biasa menggantikan posisi Soler, meski sebenarnya bukan berposisi murni sebagai striker.

Absennya Soler dalam laga melawan Persija nanti menurut asisten pelatih Persebaya Achmad Rosyadi akan mengurangi kekuatan tim. Apalagi sebagian besar pemain masih dalam kondisi kelelahan. "Harus bagaimana lagi, pemain baru akan kita siapkan untuk mengantikan Soler, " ujar pengganti sementara posisi Ibnu Grahan yang sedang sakit ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4899 seconds (0.1#10.140)