Dortmund dapatkan 'Neymar Afrika'

Jum'at, 05 Juli 2013 - 16:42 WIB
Dortmund dapatkan Neymar Afrika
Dortmund dapatkan 'Neymar Afrika'
A A A
Sindonews.com – Tanpa banyak diketahui, Borussia Dortmund mengumumkan melalui situas resminya telah merekrut striker Saint-Etienne Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon yang banyak disebut sebagai ‘Neymar dari Afrika’ itu dikontrak selama lima tahun dan tidak diketahui berapa nilai transfernya.

“Kami dengan bangga memastikan merekrut Pierre Emerick Aubameyang dan dia adalah pemain yang memang kami inginkan,” ujar Michael Zorc, direktur olahraga Dortmund.

Aubameyang yang pernah bermain di AC Milan juga mengutarakan perasaan gembiranya bergabung bersama Dortmund. “Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub Saint Etienne, keluarga besar yang tidak pernah saya lupakan. Terima kasih dan sekarang bersama Dortmund, impian yang terwujud. Terima kasih Tuhan,”tulis Aubameyang dalam akun twitter-nya.

Sebelumnya pemain berusia 24 tahun sempat diinginkan klub Newcastle United dan Anzhi Makhachkala. Saint Etienne bahkan menolak tawaran sebesar 18 juta euro yang dilayangkan Newcastle dan dikabarkan menerima tawaran sebesar 20 juta euro dari Anzhi.

Namun entah mengapa Dortmund kemudian mampu memenangkan perebutan Aubameyang. Padahal pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua Ligue 1 musim 2012/13 dengan 19 gol dan 14 assist itu lebih memilih bermain di Inggris.

“Saya akan lebih memilih Inggris sebelum pilihan lain. Impian saya selalu bermain di salah satu liga terbaik dunia. Newcastle klub bagus dan St James Park adalah stadion yang monumental,” katanya ketika itu.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8521 seconds (0.1#10.140)