Atlet Semarang persembahkan emas di ajang ASEAN School Games

Sabtu, 06 Juli 2013 - 17:05 WIB
Atlet Semarang persembahkan emas di ajang ASEAN School Games
Atlet Semarang persembahkan emas di ajang ASEAN School Games
A A A
Sindonews.com - Bella Rihandita Adella atlet pencak silat asal Semarang membawa harum nama bangsa Indonesia dalam ajang, ASEAN School Games ke-5 di Hanoi, Vietnam beberapa waktu lalu. Bella sukses membawa pulang emas dari cabang pencak silat di kelas F putri (54-57 kg).

Emas dari cabang pencak silat yang disumbangkan Bella melengkapi tujuh emas yang didulang tim pelajar Indonesia. Dan menjadikan Indonesia menjadi juara kedua setelah tuan rumah Vietnam dengan perolehan lima emas dari nomor laga, dan dua emas dari nomor seni.

”Saya mendapatkan medali emas setelah di final mengalahkan pesilat tuan rumah di kelas F putri (54-57 kg),” kata Bella.

Bella menuturkan, lawannya atlet tuan rumah memiliki andalan tendangan sabit kanan. Tendangannya akurat. Beruntung dirinya mampu meledeni dengan baik dan akhirnya mendapatkan kemenangan dengan skor 3-2.

Terlepas dari menang atau kalah dalam pertandingan, Bella merasa bersyukur mampu berprestasi di bidang silat apalagi membawa nama bangsa Indonesia di kancang Internasional.

Ari Nuryanto, pelatih Bella menuturkan, Bella memiliki karter pantang menyerah membuatnya berusaha memperhatikan prestasi gadis itu.”Dia cukup cermat, dan sabar ketika bertanding,” ujarnya.

Dikatakannya, Pada ASEAN School Games ke-5 itu diikuti oleh sembilan anggota negara ASEAN dan melibatkan 1.391 atlet pelajar dan ofisial. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah pencak silat, atletik, renang, bola basket, bola voli, senam, bulutangkis, tenis meja, dan sepak takraw. Pesta olahraga pelajar se-ASEAN itu berlangsung 24 - 30 Juni lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)