PSM lewati paruh musim dengan sempurna

Sabtu, 06 Juli 2013 - 19:54 WIB
PSM lewati paruh musim...
PSM lewati paruh musim dengan sempurna
A A A
Sindonews.com -- Skuad Juku Eja PSM, kembali akan menggelar laga kandang terakhir menjamu Arema FC sebelum paruh kompetisi Indonesia Primer League (IPL) berakhir, di stadion Andi Mattalatta besok. jika mampu menundukkan Arema, PSM bisa dikatakan mengakhiri paruh musim dengan sempurna.

Meski sempat terseok-seok diawal musim IPL yang sementara bergulir, Andi Oddang dkk mampu membawa klub tertua tersebut pada urutan keenam klasemen sementara dengan mengemas 24 poin setelah empat kali beruntun memenangkan laga. Dari 14 pertandingan PSM berhasil mengemas delapan kemenangan dan enam kekalahan. Jika mampu mengamakan tiga poin di kandang sendiri melawan Arema FC, Juku Eja bisa menduduki keempat klasemen.

Hal tersebut bisa diraih, jika tiga klub yang berada di atasnya Persebaya 1927 dan Persiba Bantul bisa berbagi angka dengan lawannya pada pertandingan yang akan digelar pada hari yang sama. Poin PSM dan Persebaya saat ini sama yakni 24 poin dari 14 pertandingan, namun klub asal Jawa Timur tersebut unggul selisih gol dari PSM. Sementara Pro Duta FC pada posisi ketiga dengan poin 28 dan Persiba Bantul mengemas 25 poin dan menempati posisi keempat.

Dijadwalkan selain PSM yang akan bertanding di stadion Andi Mattalatta, dua pertandingan lainya juga digelar, yakni Persiba Bantul akan dijamu oleh Perseman Manokowari yang berada pada posisi kedua klasemen, selanjutnya Persebaya 1927 akan dija oleh Persija.

Sejauh ini, semenjak ditangani oleh Imran Amirullah yang didaulat untuk menggantikan Petar Segrt sebagai pelatih kepala PSM. Laskar Ayam jantan dari Timur ini telah menunjukkan perfoma yang baik. Pasalnya lima laga sebelumnya PSM hanya menelan satu kekalahan, yakni saat Juku Eja bertandang ke Surabaya. Selanjutnya PSM menang empat kali yankni di kandang Bontang FC, dan tiga laga kandang yaitu saat menundukkan Persija FC dengan skor 1-0 (26/06) lalu, selanjutnya kembali mendapatkan tiga poin atas Persijap Jepara dengan skor 2-1 (04/07) dan terakhir saat menaklukkan Persiba Bantul 1-0 tiga hari lalu.

Bukan hanya itu, saat ini Andi Oddang dkk kian solid, karena ambisi untuk menyapu bersih laga kandang sebelum paruh musim berakhir hanya menyisakan laga sore ini. Setelah menundukkan Persiba Bantul, para pemain langsung melakukan latihan persiapan di lapangan Karebosi Makassar untuk merecovery stamina mereka, sebagai persiapan untuk mendulang kembali kemenagan keempat di kandang sendiri.

Pada tim Juku Eja, tidak ada hambatan berarti. Seluruh pemainnya siap diturunkan pada laga tersebut, kecuali kiper utamannya yang mengalami kecelakaan sepeda motor pada Rabu (03/07) lalu, I Ngurah Komang Arya dipastikan absen, dan digantikan oleh kiper cadangan PSM Deny Marcel, sementara itu pada tim Arema FC empat dari 18 jumlah pemainnya dinyatakan cedera dan harus dirawat intensif oleh tim medisnya.

Keempat pemain tersebut yakni A Junaedy sakit tipus dan Putut Waringin Jati yang masih sakit diare, sementara dua lainnya, Ade Mochtar dan Teddy Priyanto yang masih cedera pinggang dan engkel. Namun mereka semua dibawa ke Makassar untuk melengkapi jumlah pemainnya. Meski dari statistik PSM diunggulkan namun Pasukan Ramang tetap waspada terhadap arema yang masih berada pada posisi ke 11 dan hanya mampu meraih 17 poin dari 14 pertandingan.

Imran Amirullah pelatih sementara PSM mengatakan, saat ini skuadnya sudah siap menjalani laga melawan Arema besok, dirnya mengatakan tentu tetep target mengamankan poin, apalagi tampil sebagai tuan rumah. "Yang penting menang gol itu hanya proses seja," kata dia pada wartawan.

Mantan pelatih U-21 PSM ini juga mengatakan, tidak terpengaruh jika memang lawannya banyak pemainnya dalam kondisi yang tidak memungkinkan. Bukan hanya itu Arema juga masih berada di posisi ke 11 klasemen sementara. "Jangan terpengaruh dengan kondisi lawan, dan kita tidak pandang enteng," ungkap suksesor Petar Segrt ini.

Meski demikian, dirinya mengaku akan menerapkan pola permainan yang sama sebelumnya, yakni memanfaatkan satu pemain yang berposisi jangkar dengan mengandalkan dua stariker sayap dan satu bombernya. "Bisa saja kami memasukkan beberapa pemain yang sebelumnya tidak main," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Arema FC Haris Fambudy mengatakan, memang sejauh ini pemian yang cedera masih akan dipantau bagaimana kondisinya hingga besok sebelum bertanding. "Keempat pemain tersebut masih akan dipantau kondisinya sampai besok siang apa bisa main atau tidak," kata dia.

Meski demikian, dia mengatakan semua pemain PSM harus diwaspadai pada laga tersebut, dan akan berusaha mencuri gol pertama. "Kita besok akan main bagus dulu, ada kesempatan kita langsung menyerang dan buat gol," paparnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2375 seconds (0.1#10.140)