Kovalev dukung Povetkin tumbangkan Wladimir

Senin, 08 Juli 2013 - 11:37 WIB
Kovalev dukung Povetkin tumbangkan Wladimir
Kovalev dukung Povetkin tumbangkan Wladimir
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat ringan tak terkalahkan Rusia, Sergey Kovalev, mendukung petinju senegaranya, Alexander Povetkin, untuk mengalahkan penguasa sabuk kelas berat versi WBA/IBO/IBF/WBO, Wladimiri Klitschko. Povetkin, yang merupakan juara reguler WBA tak kterkalahkan, akan menghadapi Wladimir di Olimpiyskiy, Moskow pada 5 Oktober mendatang.

Kovalev sadar bahwa kemungkinan menang untuk Povetkin memang jauh, namun peluang masih tetap ada apabila Povetkin tiba di malam pertarungan dengan persiapan yang sangat matang. Duel Wladimir-Povetkin dinilai sebagai salah satu kontes tinju profesional terbesar yang pernah digelar di wilayah Rusia. "Saya ingin melihat 'Ksatria Rusia' kami menang. Kemungkinan tetap ada. Tapi, jujur, itu akan sangat sulit untuk dicapai," tandas Kovalev, dikutip Boxing Scene.

Menurutnya, dilihat dari segi apapun, Wladimir merupakan petinju yang sangat hebat, dan tidak mungkin bagi siapa saja untuk mampu bertarung melawannya secara ketat. Dia juga yakin jika Wladimir harus bersyukur, pasalnya memiliki fisik (tinggi badan dan lengan yang panjang) yang menunjang. "Saya tidak suka gaya (Wladimir) Klitschko, tapi hasilnya (di dalam ring) sungguh fenomenal," imbuhnya.

"Lantas bagaimana Alexander? Ya, dia bukan Mike Tyson. Dia tidak memiliki kecepatan yang meledak. Tapi ada karakter (dalam gayanya). Saya pikir Alexander akan mengambil risiko. Nah, itulah tinju -bukan seperti halma. Dalam tinju satu pukulan dapat menentukan hasil pertandingan. Satu pukulan tunggal. Dan (Wladimiri) Klitschko bukan (petinju) tak terkalahkan. Jika Anda ingat, dia pernah kalah dan lebih dari sekali. Saya akan menaruh pilihan untuk Alexander."

Kovalev sendiri akan menjalani pertarungan memperebutkan sabuk WBO melawan sang juara bertahan, Nathan Cleverly, pada 17 Agustus 2013 di Motorpoint Arena, Cardiff, Wales.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)