Puasa, Persib libur satu pekan

Selasa, 09 Juli 2013 - 01:01 WIB
Puasa, Persib libur...
Puasa, Persib libur satu pekan
A A A
Sindonews.com – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memutuskan meliburkan para pemainnya dari latihan selama satu pekan. Skuat Maung Bandung akan kembali menjalani latihan pada hari Senin (15/7/2013).

Keputusan meliburkan pemain, menurut Djanur sudah disetujui pihak manajemen klub. “Ini merupakan bentuk toleransi kepada pemain yang menjalankan ibadah puasa. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada manajemen,” ungkap Djanur.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut, mengungkapkan sengaja tidak memulai program latihan di awal puasa. Sebab menurutnya meski para pemain tak keberatan menjalani latihan di bulan puasa. Namun, kadar maupun intensitas latihan selama puasa tetap harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh setiap pemain.

“Kalau di awal puasa langsung latihan, itu tidak bagus. Karena bagaimanapun di awal melaksanakan puasa, biasanya tubuh pun masih melakukan penyesuaian,” ucap Djanur.

Menurut Djanur, bicara program latihan selama puasa. Sebenarnya tidak banyak memiliki perbedaan dibandingkan program latihan di hari biasa atau sebelum bulan puasa. “Hanya kadarnya bisa dikatakan sedikit diturunkan,” tandasnya.

Pada bulan Ramadan sendiri, Maung Bandung akan melakoni dua laga tandang menghadapi Barito Putera, 26 Juli dan Persiba Balikpapan, 30 Juli.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)