Mourinho tetap andalkan pemain veteran

Selasa, 09 Juli 2013 - 16:40 WIB
Mourinho tetap andalkan pemain veteran
Mourinho tetap andalkan pemain veteran
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho mengatakan pentingnya menjaga pemain berpengalam di dalam tim, hal ini bertolak belakang dengan pernyataan sebelumnya saat ia mengutarakan bila pemain muda merupakan kunci dari masa depan klub. Seperti diketahui pada musim lalu pemain veteran seperti Frank Lampard, Ashley Cole dan John Terry masih menjadi andalan klub asal London.

Pada musim ini pemilik The Blues -julukan Chelsea- Roman Abramovich sepertinya ingin wajah baru dan Mou setuju akan hal itu. Tapi setelah menjalani hari pertama menangani Chelsea, pelatih asal Portugal itu menekankan pentingnya menjadi pemain tua yang menurutnya bisa menjadi poin penting bagi keberhasilan klub.

"Ini merupakan warisan budaya klub, sepertinya saat beberapa pemain datang dan menjadikan klub ini berarti. Suatu hari pemain yang lebih veteran akan selesai dan pemain muda sekarang akan menjadi lebih tua di masa mendatang. Sehingga budaya Chelsea akan terus menerus diwariskan dari satu generasi ke generasi selanjutnya," terang Mou seperti dilansir Sky Sports, Senin (9/7/2013).

Sebelumnya pelatih berjuluk The Special One itu menjanjikan bakal membuat klub berjuluk The Blues itu tampil dengan permainan menawan pada musim depan. Oleh sebab itu, Mou itu bakal memanfaatkan pra -musim ini untuk mengembangkan permainan Frank Lampard dkk. Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap menerapkan gaya bermain yang mengandalkan kekuatan. Itu terlihat saat ia menukangi Inter Milan dan Real Madrid.

Kali ini pelatih berusia 50 tahun itu harus meninggalkan gaya bermain tersebut. Pasalnya, pemilik Chelsea Roman Abramovic ingin The Blues bermain dengan gaya yang lebih menarik. “Saya ingin membuat fans Chelsea bahagia dengan hasil, gaya bermain kami, mental kami dan kepribadian di tim ini, Mereka harus tahu bahwa kami akan memberikan segalanya,” tutup Mourinho.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)