Spirit puasa sebulan penuh

Kamis, 11 Juli 2013 - 16:47 WIB
Spirit puasa sebulan penuh
Spirit puasa sebulan penuh
A A A
Sindonews.com - Tahun ini memasuki tahun kelima bagi striker PSIR Rembang Christian Lenglolo menjalankan puasa di bulan Ramadan. Ada kisah menarik selama Lenglolo berpuasa setelah menjadi mualaf pada akhir 2008.

Lenglolo menjadi mualaf sebelum menikah dengan gadis pujaannya Febi Agnes Miranda dari Palembang. Pemain yang kini sudah berganti kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia ini mengaku, sebagai mualaf dirinya masih terus belajar tentang Agama Islam, belajar cara Salat yang baik, membaca Alquran, dan sebagainya.

Bahkan diakuinya, setiap kali puasa Ramadan dirinya belum pernah mampu menyelesaikan satu bulan penuh. ''Awalnya saya puasa setengah hari, kemudian bisa full satu hari. Tapi belum bisa tuntas semua,” katanya.

Bulan puasa tahun ini bagi Lenglolo berbeda dari tahun sebelumnya, karena bisa berkumpul dengan istri tercinta. Karena itu, dia bertekad di tahun ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menyelesaikan puasa sebulan penuh.

''Tahun ini saya ingin bisa full satu bulan, atau paling tidak lewat dari 20 hari, karena kemarin-kemarin selalu di bawah 20 hari,” ujar mantan bomber Sriwijaya FC dan Arema ini sembari tertawa.

Namun, meski puasa ini tidak ada kegiatan latihan di tim yang dibelanya sekarang, namun dirinya akan tetepa menjaga kebugaran, sehingga ketika sudah mulai latihan kembali kondisinya tidak drop. Dia memiliki trik tersendiri untuk tetap menjaga kondisi, yakni dengan joging sebelum buka puasa. ”Dari dulu sebelum buka puasa saya joging, keliling-keliling,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)