Satlak Prima ancam coret muay thai

Jum'at, 12 Juli 2013 - 16:03 WIB
Satlak Prima ancam coret muay thai
Satlak Prima ancam coret muay thai
A A A
Sindonews.com - Ketua Satlak Prima, Surya Dharma mengancam akan mencoret muay thai dari keikutsertaan mereka di ajang SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Ini bentuk peringatan bagi pengurus muay thai untuk segera menyelesaikan masalah internal mereka

Menurut Surya Dharma, banyak masalah yang muncul di cabang olahraga satu ini. Masalah itu tentu membuat persiapan mereka jelang SEA Games menjadi tak maksimal. Untuk itu, dia berharap masalah ini segera terselesaikan agar para atlet bisa fokus mempersiapkan diri.

"Banyak sekali masalah yang muncul di cabang yang satu ini. Ada pergantian atlet semena-mena, dan ada pula yang tidak terdaftar sebagai atlet pelatnas namun mereka menjalani pelatnas. Bahkan, ada pelatih yang didaftarkan sebagai atlet. Jadi, kacau sekali," kata Surya Dharma di Jakarta, kemarin.

Selain cabang muay, ada empat cabang lain yang belum terdaftar di Komite Olimpiade Indonesia (KOI) namun dipersiapkan untuk SEA Games. Cabang olahaga tersebut adalah pentague, hoki, vovinam, dan equestrian. Namun, dari semua cabang tersebut, pentague direkomendasikan KOI untuk tidak dikirim karena diperkirakan tidak akan meraih medali emas.

"Pentaque dan muay memang termasuk cabang yang nihil medali. Karena itu, kita tunggu hasil penyelesaian internal cabor tersebut sebelum diambil keputusan apakah akan dikirim atau tidak," ucap Surya Dharma.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9736 seconds (0.1#10.140)