Gay dan Powell positif gunakan doping

Senin, 15 Juli 2013 - 04:15 WIB
Gay dan Powell positif gunakan doping
Gay dan Powell positif gunakan doping
A A A
Sindonews.com - Pelari 100 meter Amerika, Tyson Gay terjerat kasus doping. Dia dinyatakan positif menggunakan obat terlarang. Kasus ini memaksa Gay menarik diri dari Kejuaraan Dunia Moskow, bulan depan.

Gay tak mengungkapkan substansi, tapi dia mengatakan bahwa dirinya diberitahu oleh Anti-Doping Amerika Serikat (USADA) pada hari Jumat waktu setempat.

USADA menyatakan bahwa sampel yang diambil dalam kompetisi yang diikuti oleh Gay pada 16 Mei terbukti positif. Namun, dia akan menunggu hasil sampel kedua yang akan diuji segera.

"Saya tak punya cerita sabotase..pada dasarnya saya percaya kepada seseorang dan dikecewakan,"ujar atlet berusia 30 tahun itu seperti dikutip ESPN.

Sprinter Jamaika, Asafa Powell juga dikonfirmasi dinyatakan positif menggunakan stimulan terlarang dalam ujicoba nasional, bulan lalu. Mantan pemegang rekor dunia 100 meter itu dinyatakan menggunakan oxilofrine (methulsynephrine), namun dia bersikeras bahwa dirinya bukan penipu. Powell pun terancam tak bisa ikut Kejuaraan Dunia.

Rekan senegaranya yang juga juara Commonwealth 2006, Sherone Simpson juga ditemukan memiliki oxilofine dalam tubuhnya.

Absennya Gay dan Powell tentu menguntungkan Usain Bolt. Saingan Bolt untuk menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia berkurang.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)