Szavay peroleh penghormatan di Budapest

Senin, 15 Juli 2013 - 19:36 WIB
Szavay peroleh penghormatan di Budapest
Szavay peroleh penghormatan di Budapest
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis nomor 13 dunia asal Hungaria, Agnes Szavay, yang terpaksa pensiun dini pada Februari lalu, karena cedera punggung, mendapatkan penghormatan di acara Grand Prix Hungaria, Minggu (14/7) waktu setempat.

Gadis berusia 24 tahun itu memiliki karir yang singkat, tapi cukup sukses. Dia berhasil memenangkan lima gelar tur WTA antara tahun 2007-2010, termasuk dua gelar di Budapest. Selain itu, dia juga sukses menembus perempat final grand slam AS Terbuka 2007, dan mencetak sembilan kemenangan atas pemain 10 besar dunia. Dia menghabiskan satu tahun penuh di 20 besar pada musim 2007-2008.

"Ini adalah kehormatan besar bagi saya untuk mendapatkan hadiah ini dari WTA," kata Szavay, seperti dikutip WTA, Senin. "Rasanya benar-benar senang bisa berada di sini, saya memiliki beberapa kenangan terbaik saya di Budapest."

"Saya memenangkan turnamen ini dua kali, kenangan besar saya lainnya menang di Beijing, mengalahkan Venus Williams di Prancis Terbuka dan bermain di perempat final AS Terbuka. Juga mendapat penghargaan WTA Newcomer Of The Year pada 2007."

"Saya memiliki begitu banyak kenangan yang menyenangkan dari bermain tenis dan berada di tur."

Meski sudah gantung raket, Szavay tampaknya masih sulit untuk melupakan tenis. Untuk merasa dekat terus dengan tenis, dia pun mulai mengorganisir kamp pelatihan untuk anak-anak kecil. "Saya ingin terus ke arah itu, karena saya menikmati dan menyukainya."

"Saya benar-benar menikmati tinggal di rumah, saya benar-benar lebih memilih untuk tinggal di rumah. Saya tidak terlalu suka untuk terlalu sering bepergian. Tapi mungkin Anda akan melihat saya di beberapa turnamen di masa mendatang, kita akan lihat apa yang terjadi."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0862 seconds (0.1#10.140)