Absennya Gay dan Powell bikin dunia atletik hambar

Rabu, 17 Juli 2013 - 05:57 WIB
Absennya Gay dan Powell bikin dunia atletik hambar
Absennya Gay dan Powell bikin dunia atletik hambar
A A A
Sindonews.com - Dunia atletik akan terasa hambar apabila dua atlet berprestasinya, Asafa Powell dan Tyson Gay, yang dinyatakan positif menggunakan doping, mendapatkan hukuman. Itu sebagaimana yang diungkapkan oleh mantan juara dunia lari halang rintang 110 meter asal Inggris Raya, Colin Jackson, Selasa (16/7).

Baru-baru ini, Gay, yang berpasapor Amerika Serikat, dinyatakan positif menggunakan obat terlarang, dan kasus itu memaksanya mundur dari Kejuaraan Dunia di Moskow, bulan depan. Sedangkan, Powell, yang berasal dari Jamaika, juga dinyatakan positif menggunakan stimulan terlarang dalam ujicoba nasional, bulan lalu.

"Itu semua adalah nama-nama besar," tandas Jackson mengutip BBC Sport. "Untuk membawa Asafa Powell dan Tyson Gay keluar, akan meninggalkan kekosongan besar dalam olahraga kami."

"Kami harus menyaring atlet-atlet negatif dan kami tidak akan pernah berada dalam win-win situation. Bila Anda membuka tabir mereka, itu bisa memiliki efek buruk tapi penting untuk melakukannya, untuk masa depan olahraga dan generasi berikutnya," jelas pria berusia 43 tahun itu.

Kini, Gay dan Powell diyakini tengah menunggu hasil sampel B mereka masing-masing.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)