Target Indonesia minimal Runner Up

Rabu, 17 Juli 2013 - 14:57 WIB
Target Indonesia minimal Runner Up
Target Indonesia minimal Runner Up
A A A
Sindonews,com - Kontingen Indonesia mamatok target minimal bisa menjadi runner up dalam Asean Paragames (APG) VII di Myanmar. Untuk mewujudkan target tersebut, Program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang dipusatkan di Solo untuk ajang tersebut sudah resmi dimulai dua bulan
lebih cepat dari jadwal semula.

Ketua Umum National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan, Pelatnas NPC sebenarnya hanya mendapat jatah empat bulan. Namun kebijakan dari pengurus NPC demi mengejar target di APG Myanmar mendatang, maka ditambah menjadi enam bulan. "Demi target, pelatnas diperpanjang menjadi enam bulan," katanya, Rabu (17/7/2013).

Dia mengatakan, dengan terbatasnya anggaran untuk pelaksanaan pelatnas kali ini, maka harus dapat diatur dengan tepat. "Memang perlu kecermatan mengatur anggaran pelatnas yang sebenarnya hanya untuk 4 bulan namun diperpanjang menjadi enam bulan," imbuhnya.

Senny menyadari, target untuk menjadi runner up atau seperti capaian di ajang sebelumnya, memang sangat sulit. Apalagi tiga cabang olahraga (cabor) yang menjadi lumbung medali emas untuk Indonesia pada APG Myanmar mendatang tidak dipertandingkan. Tiga cabor tersebut yakni bulutangkis, tenis dan kursi roda.

"Ini menjadi tantangan bagi Kontingen Indonesia, mengingat tiga cabang tidak dipertandingkan. Padahal ketiga cabang tersebut menjadi andalan kita meraup medali,' jelas Senny.

Pelatnas resmi dibuka di Gedung Pusat Pengembangan dan Latihan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (PPRBM), Colomadu, Selasa (16/7) sore. Sebanyak 150 atlet difabel menjadi bagian dari peserta pelatnas sampai enam bulan ke depan. Mereka akan bertanding di delapan cabor yakni atletik, angkat berat, catur, goal ball, renang, tenis meja, voli duduk dan panahan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7066 seconds (0.1#10.140)