Gaji 4 bulan cair, skuad Persebaya tenang berlibur

Rabu, 17 Juli 2013 - 19:02 WIB
Gaji 4 bulan cair, skuad...
Gaji 4 bulan cair, skuad Persebaya tenang berlibur
A A A
Sindonews.com - Pemain maupun mantan pemain Persebaya IPL 2012 bisa menikmati liburan dengan tenang. Sebabnya, tunggakan gaji selama empat bulan senilai Rp 1,7 miliar akhirnya terbayar.

Menurut pelatih Persebaya Ibnu Grahan, pihak konsorsium sudah melakukan pembayaran tunggakan gaji sejak Agustus hingga November 2012 pada akhir Juni lalu. Totalnya mencapai Rp 1, 7 miliar. "Sudah cair dari konsorsium dan sudah didistribusikan ke pemain," ucapnya.

Ditambahkan Ibnu, semua pemain sudah mendapatkan haknya. Termasuk dua pemain yang sudah hengkang Erol Iba dan kiper Dedi Iman Sukanto. "Yang sudah keluar dari Persebaya juga sudah mendapatkan haknya. Termasuk Erol dan Dedi Iman. Mereka sudah menanti pencairan gaji ini selama berbulan-bulan. Malah hampir genap setahun," ujarnya.

Terpisah, mantan kiper Persebaya Dedi Iman mengaku sudah menerima transfer gaji. Sebelumnya Dedi dan Erol Iba sempat mengancam akan melaporkan Persebaya ke APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia). "Terima kasih kepada Pak Gede, coach Ibnu, dan Afif yang telah memperjuangkan gaji saya. Akhirnya gaji 2012 sudah beres," ucap kiper yang kini membela tim Barito Putra ini.

Sebelumnya, mantan CEO Persebaya Gede Widiade memang terus melakukan tekanan kepada pihak konsorsium agar melunasi gaji pemain, meski sudah tidak lagi di Persebaya. Bahkan beberapa kali Gede juga sempat menyuruh, Ibnu Grahan dan Asisten Pelatih ke Jakarta menemui PT LPIS maupun konsorsium.

Anehnya, konsorsium membayarkan gaji pemain Persebaya melalui rekening Ibnu Grahan bukan kepada CEO Persebaya yang kini dipegang Cholid Ghormah. Kabarnya, pembayaran melalui rekening Ibnu itu membuat Cholid meradang.

Meski tunggakan gaji terbayar bukan berarti kondisi keuangan Persebaya ke depan bakal aman. Sebab, saat ini manajemen Persebaya dibawah Cholid Ghoromah hanya mengandalkan pemasukan tiker penonton yang terus mulai menurun. "Mudah-mudahan ke depan sudah tidak ada masalah lagi dan gaji bisa terbayar tepat waktu," harap Mat Halil, pemain senior Persebaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)