Fans Inggris takut menggunakan kaus timnas

Selasa, 19 Juni 2012 - 14:00 WIB
Fans Inggris takut menggunakan kaus timnas
Fans Inggris takut menggunakan kaus timnas
A A A
Sindonews.com - Pendukung Inggris nampaknya tak akan mengenakan seragam kebanggaan The Three Lions karena takut menjadi target hooligan Ukraina. Sebagian suporter bahkan menolak mengenakan seragam timnasnya ditengah munculnya kerusuhan dengan tuan rumah Piala Eropa.

Atmosfer ketegangan antara pendukung tuan rumah dalam lanjutan penyisihan Grup D antara Inggris dan Ukarina nampaknya menjadi alasan mengapa para fans Inggris memilih untuk tidak memakai seragamn Inggris.

Seperti dilaporkan The Sun, muncul ketakutan bahwa hooligan Ukraina akan bentrok dengan suporter Inggris bila timnya kalah. Sebab, dalam pertandingan esok dini hari, Andriy Shevchenko dkk harus mengalahkan Inggris bila ingin berpartisipasi di perempat final, sementara Wayne Rooney cs hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke fase berikutnya.

Pejabat kepolisian polisi Inggris yang berada di Ukraina, Andy Holt, menyatakan telah mempersiapkan 18 polisi Inggris apabila ada bentrok antar fans. Menurutnya, ada isu yang menyatakan sejumlah pendukung Rusia akan ada yang mengenakan seragam Inggris di Piala Eropa 2012.

“Yang saya khawatirkan adalah jika fans Rusia yang mengenakan kaos Inggris berperilaku buruk, lalu yang disalahkan adalah fans Inggris,” ungkap Holt. Seperti diketahui, fans Rusia yang sempat bentrok dengan suporter Polandia beberapa waktu lalu masih berada di Ukraina.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9296 seconds (0.1#10.140)