Atlet cedera di Porprov, Dispora Surabaya lepas tangan

Jum'at, 19 Juli 2013 - 17:21 WIB
Atlet cedera di Porprov, Dispora Surabaya lepas tangan
Atlet cedera di Porprov, Dispora Surabaya lepas tangan
A A A
Sindonews.com - Habis manis sepah dibuang. Itulah yang dialami atlet pencak silat, Dhinar Ijtihada E Efendi. Peraih medali perak Porprov IV di Madiun itu harus menanggung biaya pengobatan sendiri karena pihak Dispora Surabaya lepas tangan.

Padahal, cedera Dhinar dialami saat tampil di final karate di porprov. Dhinar mengalami cedera retak tulang kanan. Sebelumnya, pihak keluarga Dhinar, berniat merawat Dhinar di RS Al Irsyad, Surabaya. Namun, pihak Dispora Surabaya, menyuruh Dhinar untuk berobat di RS Soewandi, dengan alasan milik pemerintah kota Surabaya.

Namun setelah dirawat di RS Soewandi, justru pihak keluarga Dhinar harus menebus biaya pengobatan. Saat menanyakan ke pihak Dispora Surabaya terkait biaya perawatan, serta penebusan obat, justru disuruh membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

''Itu hal yang tidak masuk akal, karena itu tanggung jawab sepenuhnya oleh Pemkot, yaitu Dispora, eh malah orang tua Dhinar disuruh membuat SKTM,” ujar Sekretaris IPSI Surabaya, Boike.

Sementara, pihak KONI Surabaya mengaku terkejut dan menyayangkan tindakan Dispora Surabaya selaku penanggungjawab kontingen Porprov yang terkesan lepas tangan. ''Seharusnya ini tidak sepantasnya terjadi, karena bisa melukai martabat atlet dan keluarganya,” kecam Sekretris KONI Surabaya, Hoslih Abdullah.

Sampai saat ini Ketua Dispora Surabaya belum bisa dkonfirmasi. Yang pasti, lanjut Hoslih, Dhinar sebenarnya mampu merebut medali emas di Porprov IV/2013. Namun karena terkena retak tulang kering kaki kanan, akhirnya hanya mampu membawa pulang medali perak. "Dia salah satu atlet pontensial yang dimiliki Surabaya," ucapnya.

Sementara hingga saat ini, rencana pembagian bonus atlet Surabaya juga belum dilakukan. Padahal, data atlet peraih medali sudah didapatkan dari KONI Jatim. "Sudah ada, pembagiannya kapan kurang tahu," ujar staf Dispora Surabaya Rionald Peiters saat mengambil data di KONI Jatim, Rabu (17/7).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)