Zambia juara, Renard bangga

Minggu, 21 Juli 2013 - 04:12 WIB
Zambia juara, Renard bangga
Zambia juara, Renard bangga
A A A
Sindonews.com - Pelatih Zambia Herve Renard merasa bangga setelah timnya berhasil mengangkat Piala Cosafa usai mengandaskan Zimbabwe 2-0 di laga final. Meski demikian dia menilai sebenarnya timnya tidak bermain bagus di pertandingan tersebut.

Dikatakannya timnya menang berkat spirit yang diperlihatkan selama 90 menit. “Kami tidak bermain baik tapi ini adalah final dan yang terpenting adalah kemenangan dan itulah yang kami lakukan. Stamina kami terkuras tapi kami beruntun bisa memenangkan pertandingan ini pada akhirnya,” ujar Renard dilansir Supersport, Minggu (21/7/2013).

Dikatakannya stamina pemain terkuras setelah menyingkirkan Afrika Selatan melalui adu penalti di babak semifinal. “Saya mengucapkan selamat kepada Zimbabwe yang bermain lebih baik tapi kami berhasil menang.”

Gelar tersebut menjadi yang kedua diraih pelatih asal Prancis itu bersama Zambia dan Piala Cosafa keempat yang sudah diraih Zambia.

Selain Piala Cosafa, dua pemain Zambia juga memenangkan gelar individu. Danny Munyau mendapat penghargaan sebagai kiper terbaik dan Mukuka Mulenga sebagai pemain terbaik di turnamen ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7449 seconds (0.1#10.140)