Dua suporter Boca Juniors tewas ditembak

Senin, 22 Juli 2013 - 10:33 WIB
Dua suporter Boca Juniors tewas ditembak
Dua suporter Boca Juniors tewas ditembak
A A A
Sindonews.com - eributan antar suporter kembali terjadi di laga pramusim antara Boca Juniors melawan San Lorenzo. Dua fans Boca Juniors tewas setelah tertembak oleh suporter lawan
Diberitakan USA Today, Senin (21/7). Pihak kepolisan Buenos Aires mengatakan baku tembak itu terjadi di luar stadion San Lorenzo, Minggu (21/7). Saksi mata mengatakan mendengar 100 kali suara tembakan saat bentorkan terjadi.
Akibat insiden ini, presiden San Lorenzo, Matias Lammens menghentikan laga ini. Kepala keamanan nasional Argentina, Sergio Berni, justru menyalahkan pihak Boca Juniors. Dalam sebuah wawancara di radio, ia menyarankan agar suporter lawan dilarang hadir di bertandang ke kandang lawan saat liga mulai digelar Agustus.
Aksi kekerasan memang menjadi masalah di sepak bola Argentina yang diakibatkan oleh ulah hooligan. Pada Juni lalu, fans Lanus tewas saat terjadi perkelahian dengan fans Estudiantes. Korban yang terjebak di tengah bentrok tewas tertembus peluru karet polisi.
Asosiasi Sepak Bola Argentina mengatakan kekerasan adalah masalah sosial yang sangat besar, mereka tetap disalahkan karena gagal mengatasi masalah ini.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)