PSS tes kerja sama plus mencari formasi ideal

Selasa, 23 Juli 2013 - 13:33 WIB
PSS tes kerja sama plus mencari formasi ideal
PSS tes kerja sama plus mencari formasi ideal
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman menguji kerja sama tim dalam tiga laga uji coba melawan tim lokal dalam sepekan ini. Maklum, tim Elang Jawa mendapat tambahan tiga amunisi baru sehingga butuh sentuhan agar soliditas tim tetap kukuh mengarungi paro kedua Divisi Utama mendatang.

Tiga tim yang bakal diajak beruji coba melawan tim kebanggaan publik Sleman ini adalah HW Kulonprogo yang digelar kemarin, AMS Sayegan (Kamis, 27/7) dan tim Porpropv DIY (Minggu, 27/7). Sedangkan uji coba melawan tim Divisi I Persibaas Banyumas terpaksa batal karena padatnya
laga friendly match yang dijalani PSS.

Pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi mengatakan, aspek kerja sama tim menjadi prioritas dalam tiga laga uji coba. Dia mengakui, sejauh ini aspek tersebut belum berjalan sesuai yang diharapkan. "Kerja sama antarlin harus lebih dimatangkan lagi karena sejauh ini belum maksimal," katanya, Selasa (23/7).

Dia mengatakan, aspek tersebut sangat penting bagi 'eksistensi' PSS untuk tetap bertahan di zona atas DIvisi Utama LPIS musim ini. Mengingat putaran kedua, persaingan bakal lebih sengit dibanding
putaran pertama lalu. "Untuk memenangi laga, tim harus kompak, kerja sama pemain antarlini harus berjalan maksimal," jelasnya.

Dalam tiga uji coba nantinya, tidak menutup kemungkinan melahirkan formasi yang tepat dalam mengarungi kompetisi resmi yang mulai ditabuh usai Lebaran mendatang. "Prinsipnya bagaimana menciptakan komposisi pemain yang tepat," imbuhnya.

Selain itu, aspek stamina juga menjadi materi yang perlu ditingkatkan. Tiga uji coba melawan tim lokal tersebut juga bagian dari usaha melihat sejauh mana Anang Hadi dkk tetap fokus dengan
kondisi prima sepanjang pertandingan. "Stamina pemain juga perlu dibenahi. Apalagi pemain usai menjalani libur panjang, kondisi stamina pemain mudah drop," ungkapnya.

Manager Operasional PSS Rumadi menambahkan, uji coba melawan Persibas Banyumas terpaksa dibatalkan karena jadwal padat yang dijalani PSS. "Jadwal yang dijalani PSS sangat padat, sepekan menjalani tiga laga uji coba sehingga tidak memungkinan untuk meladeni Persibas Banyumas,"
katanya.

Sesuai rencana, uji coba melawan Persibas digelar Senin (29/7) di Stadion Maguwoharjo. Namun, berhubung dalam sepekan ini, PSS menjalani tiga laga uji coba yang jadwalnya berdekatan, maka managemen memilih membatalkan laga kontra tim Laskar Bawor.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)