Teman dekat mundur, Ferry janji habis-habisan

Selasa, 23 Juli 2013 - 14:39 WIB
Teman dekat mundur,...
Teman dekat mundur, Ferry janji habis-habisan
A A A
Sindonews.com - Ditinggal teman dekat sekaligus tandem di lini depan, tak membuat Ferry Anto patah arang membela Persis LPIS di sisa kompetisi Divisi Utama. Setelah Tri Handoko mundur dari Persis LPIS, Ferry mengaku siap tampil habis-habisan membela Laskar Sambernyawa.

Namun Ferry mengakui, jika Persis LPIS hanya mengandalkan satu striker saja jelas sangat berat untuk mengarungi putaran kedua yang akan dihelat usai Lebaran mendatang. "Saya siap tampil habis-habisan, tapi memang sangat berat. Apalagi di tengah jalan saya mengalami cedera,"katanya, kemarin.

Ya, setelah Tri Handoko memilih mundur, praktis tim kebanggaan Kota Bengawan tinggal menyisakan Ferry sebagai striker. Sejauh ini, striker asli Sukoharjo ini tercatat sebagai top skor sementara Divisi Utama LPIS dengan torehan sembilan gol. Gol-gol yang dicetaknya juga menjadi bagian dari peran penting seorang Tri Handoko yang kerap memberi assist maupun ruang untuk Ferry dalam mencetak gol.

Tanpa Tri Handoko, berat jika hanya mengandalkan pemain bernomor punggung 17 ini. Striker muda Rahman Purwanto yang berstatus magang juga sudah kembali fokus membela tim Kota Solo untuk gelaran Porprov Jateng tahun ini. Striker yang akrab disapa 'Bebek' ini kerap menjadi pelapis Ferry maupun Tri Handoko.

Ferry berharap, sebelum putaran kedua dimulai, manajemen mendatangkan minimal satu striker lagi. "Saya belum sampaikan ke manajemen, sekadar curhat kepada pelatih. Semoga manajemen memiliki solusi, menambah striker," ungkapnya.

Dalam formasi yang kerap diusung Pelatih Widyantoro, pola 4-4-2 menjadi andalannya. Namun, dengan menyisakan satu striker saja, tidak mungkin pola tersebut dipraktikkan, kecuali manajemen mendatangkan striker lagi. Persoalannya, manajemen sampai detik ini belum memutuskan bakal menambah pemain.

Saat ini, manajemen masih fokus agar para pemainnya tidak mengundurkan diri dari tim. "Kami sedang berusaha semaksimal mungkin agar pemain yang lain tidak mundur dari tim ini. Itu fokus kita saat ini," kata Manajer Persis LPIS Joni Sofyanb Erwandi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0987 seconds (0.1#10.140)