Chelsea selesaikan transfer Cristian Cuevas

Selasa, 23 Juli 2013 - 22:50 WIB
Chelsea selesaikan transfer Cristian Cuevas
Chelsea selesaikan transfer Cristian Cuevas
A A A
Sindonews.com - Chelsea telah menyelesaikan proses transfer untuk mendatangkan gelandang klub lokal Chili, O’Higgins, Cristian Cuevas pada musim panas ini. The Blues -julukan Chelsea- sebenarnya telah mengumumkan perekrutan pemain muda timnas Chili U-20 tersebut pada Februari lalu, namun klub asal London itu baru merampungkan kepindahannya hari ini.

Pemain berusia 18 tahun itu akan menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun yang akan mengikatnya di Stamford Bridge hingga 2018, mendatang. Performa mengesankan Cuevas bersama timnas Chili U-20 tampaknya menjadi alasan bagi skuad asuhan Jose Mourinho tersebut merekrutnya untuk memperkuat tim di musim 2013-2014 nanti.

Cuevas adalah produk asli akademi sepakbola O’Higgins dan berhasil menembus tim utama di musim 2011-2012. Total dia baru tampil 10 kali bersama O’Higgins. Sementara ia mampu berlaga pada empat pertandingan saat membela negaranya di ajang Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Turki, belum lama ini. Pada turnamen tersebut, Cuevas berhasil membawa Chili hingga ke Perempat-Final sebelum kalah dari Ghana.

Ia sendiri mengaku senang dapat bergabung bersama Chelsea pada musim depan. “Saya sangat bahagia. Chelsea telah mengikuti saya lebih dari setahun. Apa yang saya inginkan adalah bergabung dengan klub ini,” ujar Cuevas seperti dilansir Sky Sports, Selasa (23/7/2013).

Pemain yang bisa bermain di posisi bek kiri dan sayap kanan tersebut kabarnya sepakat hijrah ke The Blues dengan mahar sekira 2,2 juta pounds, tapi pihak klub kabarnya baru akan melepas pemainnya dikisaran 3,4 juta pounds.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1824 seconds (0.1#10.140)