Basket 3 on 3 Indonesia layak diunggulkan juara dunia

Rabu, 24 Juli 2013 - 12:18 WIB
Basket 3 on 3 Indonesia layak diunggulkan juara dunia
Basket 3 on 3 Indonesia layak diunggulkan juara dunia
A A A
Sindonews.com - Direktur Olahraga basket 3x3 Federasi Basket Internasional (FIBA) Kosta Iliev menili Indonesia kini tidak bisa diremehkan di ajang basket 3 on 3.

Keberhasilan Indonesia yang diwakili Tim Yoska yang menjadi juara Asia Pasifik usai mengalahkan Tim Nagoya Jepang 16-15 di seri pertama di FIBA 3x3 World Tour Tokyo Master 2013 menjadi alasannya.

“Sekarang Indonesia tidak bisa diremehkan di 3 on 3 dan mereka kini layak diunggulkan untuk juara dunia,” ujar Iliev di Jakarta.

Iliev sendiri mengaku tidak menyangka Indonesia bisa keluar sebagai juara melihat persaingan di Tokyo Master yang melibatkan tim dari Libanon, China dan tuan rumah Jepang.

“Ini benar-benar mengejutkan. Sama sekali tidak ada yang menyangka Indonesia juara.”

Dia berharap Indonesia tidak cepat berpuas diri karena pekerjaan masih belum selesai. Sukses ini memastikan Indonesia lolos ke Grand Final World Tour 2013 yang berlangsung di Istanbul, Turki, 4-5 Oktober mendatang.

“Mudah-mudahan Indonesia bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut Iliev berharap pertandingan basket 3 on 3 akan bisa dimainkan di Olimpiade 2020. Saat ini FIBA dikatakannya tengah berjuang untuk mempromosikan dan menyebar luaskan pertandingan basket ‘mini’ ini seantero dunia.

“Kami yakin di Olimpiade 2020 basket 3 on 3 akan bisa dimainkan. Saat ini kami sedang proyeksikan cabang ini ke seluruh dunia,” tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)