Efisiensi dana, Satlak Prima utamakan atlet dan cabor unggulan

Rabu, 24 Juli 2013 - 17:31 WIB
Efisiensi dana, Satlak Prima utamakan atlet dan cabor unggulan
Efisiensi dana, Satlak Prima utamakan atlet dan cabor unggulan
A A A
Sindonews.com - Ketua Satlak Prima, Surya Darma menegaskan, hanya atlet dan cabang unggulan yang akan mendapat jatah try out ke beberapa event internasional. Begitu juga dengan keinginan mendatangkan pelatih asing.

Kebijakan ini merupakan buntut dari efisiensi dana yang dilakukan Satlak prima. Seperti diberitakan sebelumnya, Satlak Prima kekurangan dana yang tak sedikit dalam mempersiapkan atlet untuk tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

Guna menghemat dana yang ada, maka sudah selayaknya mencari terobosan yang tepat sasaran agar atlet nasional mampu menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.

"Prima hanya memberikan prioritas pada atlet dan cabang yang menjajikan medali bagi kontingen Indonesia. Berdasarkan perhitungan itulah akhirnya Prima memberikan ketentuan bahwa yang berhak menggunakan pelatih asing dan try-out adalah atlet dan cabang yang menjanjikan medali emas,"jelas Surya Darma seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Satlak Prima pun berpikir untuk mengurangi cabang olahraga yang akan diikutkan pada SEA Games Myanmar. Pada SEA Games edisi kali ini, kontingen Indonesia akan menurunkan atlet 39 cabang olahraga yang sudah melakukan Pelatnas. Namun jumlah itu bisa berkurang bila ada cabang yang diprediksikan sulit menyumbang medali bagi Merah-Putih.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9264 seconds (0.1#10.140)