Besut Barca, Martino banjir dukungan

Kamis, 25 Juli 2013 - 14:22 WIB
Besut Barca, Martino banjir dukungan
Besut Barca, Martino banjir dukungan
A A A
Sindonews.com - Mantan Direktur Teknik Real Madrid, Jorge Valdano turut mendukung keputusan Barcelona yang menunjuk Gerardo Martino sebagai pelatih baru menggantikan posisi Tito Vilanova yang mundur dari kursi pelatih karena alasan kesehatan. Pelatih asal Argentina itu dikontrak La Blaugrana -julukan Barca- dengan durasi dua tahun kedepan.

"Pengetahuan fans Barcelona kepada Martino masih belum banyak. Ia bahkan menjadi sosok yang asing bahkan untuk sebagian wartawan olahraga di Spanyol. Tapi pada kenyataannya, ia mendapatkan sedikit dukungan yakni dikisaran tujuh persen atau lebih. Hal ini akibat ketidaktahuan kepada sosok Martino," terang Valdano seperti dilansir Football-Espana, Kamis (25/7/2013).

Tetapi, Valdano mengaku optimis bila semakin lama banyak yang mengetahui bila sosok yang biasa disapa Tata itu pantas menjadi pelatih Barca selanjutnya. Beban berat sendiri dipikul Martino setelah dua pelatih terdahulu baik Tito Vilanova maupun Josep 'Pep' Guardiola memberikan banyak trofi kepada klub asal Catalan itu.

"Dalam waktu singkat banyak yang mencari data tentang Martino. Ia merupakan karakter yang pantas, ia pilihan yang bijaksana untuk Barcelona. Ia memiliki banyak pengetahuan tentang sepakbola dan pengendalian emosinya sangat baik. Tampaknya ini keputusan yang tepat untuk mempertahankan gaya Barca. Ini keputusan yang sempurna," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6554 seconds (0.1#10.140)